Atasi Jerawat yang Membandel dengan Kulit Pisang

Baiknya jika kalian habis makan pisang, jangan langsung membuang kulitnya yak, karena kulit pisang bisa kalian manfaatkan untuk perawatan kulit.

Jika kalian suka makan buah pisang, sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya yak. Karena kulit dari buah pisang ini, bisa kalian manfaatkan untuk perawatan kulit lho gengs.

Perawatan kulit? Ya, perawatan kulit, terutama buat kalian yang mempunyai masalah pada kulit yang sering muncul jerawat. 

Pasalnya kulit buah pisang kaya akan antioksidan, mineral dan vitamin, diantaranya vitamin B6, vitamin B12, magnesium dan kalium. Semua nutrisi tersebut dipercaya mampu mendorong regenerasi sel, yang dapat menjadikan sempurna untuk mengobati berbagai masalah kulit, dilansir dari StyleCraze via Merdeka.com.

Tak hanya itu saja, pisang nyatanya dapat digunakan sebagai obat alami yang baik untuk mengatasi masalah jerawat. Sifat antibakteri lektin dan seng yang efektif pada pisang, dapat membantu menyembuhkan jerawat dalam jangka waktu yang sangat singkat, selain itu juga dapat mencegah terjadinya kemunculan jerawat baru.

Pisang (tipsperawatancantik.com)

Kalian penasaran? caranya cukup mudah kok. Kalian cukup memotong kulit buah pisang, lalu oleskan ke bagian dalam kulit wajah. Usapkan secara lembut dan ratakan ke seluruh bagian wajah kalian, selama 5 menit yak. Atau dengan membiarkan olesan pisang tersebut hingga mengering di atas jerawat kalian.

Setelah proses tersebut selesai, kemudian tinggal membersihkan wajah kalian menggunakan air hangat deh. Lakukan perawatan tersebut secara rutin, tiga kali sehari yak. Harapannya kalian dapat merasakan dan melihat efek yang terjadi.

Kulit pisang untuk perawatan kulit (eokita.com)

Tak hanya kulit yang berjerawat saja rupanya, untuk merawat kulit yang bermasalah seperti kutil juga bisa lhoo. Maka dari itu, buat kalian yang suka banget makan pisang, jangan langsung membuang kulit pisang yak. Rasakan sensasi dan kehebatan akan kulit pisang. Selamat mencoba yak gengs.

Kulit pisang (idntimes.com)