Resep Pangsit Rebus Goreng Nyemek Yang Lagi Viral, Bisa Jadi Ide Jualan Yang Bikin Ketagihan

Resep pangsit goreng nyemek yang sedang viral di kalangan milenial sekaligus jadi ide jualan.

Belakangan tengah viral jajanan pangsit  rebus goreng nyemek di kalangan milenial. Makanan ini disukai karena rasanya yang gurih dan bisa dibuat sangat pedas. Jadi tidak heran kalau saat ini banyak pedagang pangsit rebus goreng nyemek.

Kreasi ini cukup berbeda karena biasanya pangsit digoreng kering lalu dicocol saus. Namun pangsit rebus goreng nyemek dibuat basah dengan ditambahkan sayuran maupun topping lainnya seperti halnya membuat kwetiau goreng atau bakmi goreng.

Cara membuatnya juga terbilang sangat mudah dan bisa menjadi ide jualan yang menguntungkan. Penasaran bagaimana cara membuat pangsit rebus goreng nyemek? Simak resep lengkapnya yang sudah dirangkum di bawah ini!

Bahan Isian:

- 100 gram Daging Ayam, cincang halus

- 2 siung Bawang Putih

- 1 butir Telur Ayam

- 1 batang Daun Bawang

- 1/2 sdt Saus Tiram

- 1/2 sdt Garam

- 1/2 sdt Gula

- 1/2 sdt Penyedap Rasa

- 2 sdm Tepung Tapioka

Bahan lainnya:

- Kulit pangsit isi 50

- 1 butir Telur Ayam 

- 3 lembar Sawi Hijau 

- 2 batang Daun Bawang

- Secukupnya Toge

- 2 sdm Minyak Goreng

- Secukupnya Bawang Goreng

Bahan Bumbu: 

- 2 siung Bawang Putih 

- 1/2 sdt Merica Bubuk 

- 1/2 sdt Kecap Asin 

- 1 sdm Minyak Wijen 

- Secukupnya Kecap Manis

- Secukupnya Garam

- Secukupnya Gula

- Secukupnya Penyedap Rasa

- Secukupnya Saus Sambal

Cara Membuat Pangsit Rebus Goreng Nyemek:

Ilustrasi Pangsit Rebus Goreng Nyemek (Kompas)

1. Langkah pertama, membuat isian dengan cara mencampurkan ayam yang sudah dicincang dengan bawang putih. Tambahkan daun bawang, garam, gula, kaldu jamur, lada bubuk dan saus tiram. Aduk sampai merata.

2. Masukkan pula telur, tepung tapioka, aduk kembali lalu sisihkan. Siapkan kulit pangsit bulat dan sedikit air. Ambil adonan, taruh di atas kulit pangsit lalu olesi dengan air bagian pinggirnya. Tekuk membentuk kerucut. 

3. Lakukan langkah yang sama sampai semua adonan habis. Setelahnya, panaskan air lalu masukkan sedikit minyak goreng. Kemudian, masukkan pangsit dan rebus sampai mengapung. Angkat dan tiriskan lalu sisihkan.

4. Memarkan bawang putih lalu cincang dan sisihkan sejenak. Siapkan wajan, tuang minyak goreng kemudian tumis bawang putih sebentar. Setelahnya, masukkan kecap manis dan saus bersama bumbu lainnya. 

5. Masukkan sayur mayur dan pangsit yang sudah direbus. Aduk dan koreksi rasa. Tata pangsit goreng nyemek dan tambahkan daun bawang dan taburan bawang goreng sesuai selera. Sajikan pangsit goreng nyemek selagi hangat.

Cara Membuat Pangsit Goreng Nyemek (Instagram)