Be Spot: Bincang Kecantikan Bareng The Virgin

Bagaimana serunya bincang kecantikan bareng The Virgin? Yuk simak Be Spot kali ini bareng Rezy Andriati!

Hadir ke belantika musik pada tahun 2008, The Virgin tak hanya menarik perhatian berkat single-single yang jadi hits. Grup yang digawangi oleh Mitha dan Dara ini juga menjadi sorotan terkait konsep penampilan mereka yang catchy walaupun tanpa nuansa seksi maupun menonjolkan fisik perempuan.

Kini, setelah lebih dari satu dekade berlalu, sosok Mitha dan Dara tetap konsisten dengan style yang dibawakan. Namun di balik itu, ternyata personil The Virgin memang punya pemikiran dan wawasan menarik tentang definisi kecantikan. Hal ini terungkap saat Rezy Andriati melontarkan pertanyaan cepat kepada kedua personil.

Uniknya, Mitha ternyata sosok yang benar-benar tidak paham makeup, sehingga sesekali Dara harus membantunya menjawab pertanyaan. Kira-kira bagaimana sih pendapat dan pandangan Mitha dan Dara soal makeup dan penampilan? Seperti apa serunya bincang-bincang bareng mereka? Hal ini akan dikupas tuntas dalam Be Spot!

Skincare vs Makeup Bagi The Virgin

Pertanyaan pertama yang dilontarkan oleh Rezy pada Mitha dan Dara adalah terkait seberapa penting skincare dibandingkan dengan makeup. Sementara Dara dengan tegas mengungkapkan bahwa perawatan kulit adalah aspek yang lebih penting, Mitha justru tampak bingung sendiri. Pasalnya, dia mengaku sama sekali tak familiar dengan kedua hal tersebut. Namun karena wajib memilih salah satu, dia pun menjatuhkan pilihan pada skincare.

“Waduh nggak dua-duanya,” respon Mitha mendengar pertanyaan Rezy. “Skincare deh,” jawabnya setelah diharuskan memilih salah satu.

Berkaitan dengan itu, Rezy juga melontarkan pertanyaan kedua terkait apakah Mitha dan Dara lebih memilih skincare tanpa makeup atau makeup tanpa skincare. Kali ini, kedua personil kompak mengungkapkan bahwa mereka lebih memilih opsi pertama, yaitu lebih mengedepankan skincare.

Be Spot Bersama The Virgin (Doc. Paragram)

Makeup Ala The Virgin

Walaupun keduanya pada dasarnya tidak terlalu concern pada makeup, namun riasan tetap menjadi barang wajib karena mereka dituntut untuk tampil menonjol di depan umum. Dalam hal ini, baik Mitha maupun Dara kompak mengatakan bahwa eyebrow lebih penting ketimbang eyeliner. Sementara, untuk makeup area mata, lagi-lagi keduanya juga sepakat bahwa penggunaan maskara jauh lebih mereka sukai ketimbang harus menggunakan eyelash extention. Meski demikian, Mitha sempat bersikukuh bahwa dirinya tak perlu makeup bulu mata yang seperti itu.

“Nggak dua-duanya. Haha,” ungkapnya saat ditanya soal lebih penting mana  antara maskara dan eyelash extention. “Maskara aja deh,” lanjutnya.

Be Spot Bersama The Virgin (Doc. Paragram)

Sedangkan untuk urusan bibir, Dara mengaku lebih memilih liptint ketimbang lipbalm, sementara Mitha lebih memilih lipbalm. Sedangkan untuk sehari-hari, Dara mengaku bahwa ada tiga makeup wajib yang harus dibawa dan digunakan, yaitu liptint, pensil alis, dan cushion. Mitha mengungkap bahwa item yang paling wajib menurutnya adalah alis, lipstick, dan bedak.

Menariknya, Mitha sekali lagi mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu banyak soal makeup. Ketika Rezy bertanya soal item makeup paling mahal yang pernah dia beli, Mitha mengaku tak tahu karena dia tak pernah beli perlengkapan riasan. Namun dia mengaku memiliki cushion yang dirasanya cukup mahal, di mana Dara memberikan konfirmasi bahwa harga produk yang dimaksud rekannya berkisar Rp200 ribuan. Sementara Dara mengaku bahwa benda paling mahal miliknya adalah bedak tabur.

Terkait Kepribadian Ideal Ala The Virgin

Dalam bincang-bincang dengan Rezy, baik Dara maupun Mitha mengungkapkan bahwa mereka lebih prefer dengan perempuan pintar ketimbang mereka yang hanya mengandalkan fisik. Jika dihubungkan dengan dunia musik, maka keduanya sepakat bahwa mereka lebih suka melihat perempuan yang bisa main alat musik ketimbang mereka yang ahli dalam vokal. Selanjutnya, kedua perempuan yang menyukai Japanese look ini mengungkapkan tips cantik versi mereka sendiri.  

“Jadilah dirimu sendiri,” ungkap Mitha The Virgin. “Harus punya hati yang baik jadi inner beauty-nya keluar,” imbuh Dara.

Be Spot Bersama The Virgin (Doc. Paragram)