6 Fakta Ayah Ammar Zoni Meninggal, Sang Anak Dampingi Saat Terakhir Lewat Video Call Dari Penjara

Fakta ayah Ammar Zoni meninggal, mulai dari riwayat sakit hingga tidak bisa bertemu anak.

Ayah Ammar Zoni, Suhendri Zoni Alruvi, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu malam, 20 Januari 2024. Kabar ini pertama kali beredar melalui pesan singkat di kalangan wartawan. Dalam pesan yang beredar, dituliskan pula jam berapa Suhendri menghembuskan napas terakhirnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Om Hendi pukul 20.00 WIB, Sabtu 20 Januari 2024," begitu bunyi pesan yang beredar. Tak hanya itu, keluarga juga mengungkap lokasi pemakamannya. Berikut fakta ayah Ammar Zoni meninggal dunia!

Riwayat Sakit Ayah Ammar Zoni

Ayah Ammar Zoni diyakini meninggal karena sakit yang dideritanya. Sebelum kepergiannya, Suhendri Zoni diketahui mengidap kanker stadium 4. Keluarga menyebut ayah Ammar meninggal dunia di Rumah Sakit EMC Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Kondisinya Sempat Membaik

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Suhendri Zoni sempat keluar dari rumah sakit untuk melanjutkan rawat jalan setelah kondisinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Adik Ammar Zoni, Aditya Zoni mengatakan keputusan untuk pulang adalah keinginan sang ayah.

Dia menduga Suhendri Zoni merasa bosan di rumah sakit karena sudah dirawat untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, pihak keluarga memutuskan untuk memboyong pulang Suhendri namun dengan catatan tetap harus merawatnya dengan baik. Namun sayangnya, takdir justru berkata lain. 

"Iya bapak sudah pulang dari rumah sakit, sekarang dirawat di rumah. Sudah membaik Alhamdulillah," kata Aditya Zoni di kawasan Jakarta Selatan, 20 Januari 2024. "Bapak memang masih harus ada rawatan di rumah. Bapak bosan mungkin di rumah sakit, makanya minta pulang," imbuhnya.

Ammar Zoni Sempat Datang Menjenguk

Ayah Ammar Zoni Sempat Dirawat Di Rumah Sakit (Instagram)

Sang ayah juga harus menerima kenyataan pahit karena dirinya tidak sempat bertemu dengan Ammar untuk terakhir kalinya. Meski begitu, kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias mengatakan jika aktor 30 tahun itu sempat datang untuk menjenguk.

Ammar Zoni dikatakan sempat meminta izin kepada Polres Metro Jakarta Barat untuk mengizinkan kliennya pulang ke rumah karena ayahnya sedang kritis. Selama berada di rumah, Jon Mathias mengatakan Ammar Zoni melepas rindu dengan ayahnya.

"Berangkat dari Polres sekitar jam 11 malam lah, sampai jam 2 lah di rumah," ujar Jon saat ditemui di rumah duka. "(Saat di rumah) Selama 2 jam itu, ya lihat bapaknya, mencium bapaknya, pengajian baca Yasin, ya lebih banyak doa-doalah,” sambung Jon.

Setelah itu Ammar Zoni pun dibawa kembali ke rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Memang sebelum sang ayah meninggal, Ammar tengah menjalani hukuman di balik jeruji besi usai kembali terjerat kasus narkoba untuk ketiga kalinya.

Ammar Zoni Dampingi Lewat Video Call

Lebih lanjut, Ammar Zoni kemudian sempat melakukan video call di saat-saat terakhir ayahnya hidup. "Jadi dia mengikuti karena kebaikan polisi kita dikasihlah kesempatan dia pinjamkan handphone polisi sampai detik-detik bapaknya meninggal," terang Jon Mathias.

Irish Bella Datang Melayat

Ammar Zoni dan Sang Ayah, Suhendri Zoni (Instagram)

Meskipun sudah mengajukan gugatan cerai ke Ammar Zoni, namun Irish Bella tetap menunjukkan kepeduliannya pada sang ayah mertua. Terlihat, aktris yang akrab disapa Ibel itu datang ke rumah duka Suhendi Zoni di Jalan Laut Arafuru RT 2 RW 5 blok U/2, Sukmajaya, Depok. 

Mengenakan pakaian serba hitam, Irish Bella datang didampingi sang ibu. Tapi Ibel tidak mengeluarkan sepatah kata pun sejak turun dari mobil sampai rumah duka. Ibu dua orang anak itu hanya tertunduk sedih sambil terus berjalan masuk ke rumah duka untuk melihat jasad ayah mertuanya itu.

Lokasi Pemakaman Ayah Ammar Zoni

Jenazah Suhendri Zoni sendiri sempat dibawa ke rumah di kawasan Sentul, Jawa Barat sebelum akhirnya jenazah dibawa ke rumah duka saat ini, lantaran akan dimakamkan di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat pada Minggu siang, 21 Januari 2024. Selamat jalan, Suhendri Zoni Alruvi, ayah Ammar Zoni.

Irish Bella Datang Melayat Ayah Ammar Zoni (Tribunnews)