Apes! Niat Bikin Suasana Meriah Dengan Semprotan Pesta, Wajah Pengantin Ini Malah Terbakar

Pengantin wanita di China wajahnya terbakar karena semprotan pesta yang digunakan di acaranya.

Setiap pasangan pengantin tentu menginginkan pesta pernikahannya berlangsung meriah dan membuat tamu undangan yang hadir merasa terkesan. Maka dari itu, tak sedikit pasangan yang mempersiapkan kemeriahan tambahan di acaranya.

Akan tetapi, tidak semua rencana yang disusun berjalan dengan lancar. Baru-baru ini, viral kisah pengantin yang mengalami nasib apes saat menambahkan streamer spray dengan niat ingin menambah kemeriahan di pesta pernikahannya.

Pasalnya yang terjadi justru malapetaka. Wajah sang pengantin terbakar karena terkena semprotan streamer yang digunakan. Streamer spray yang biasa dijual dalam bentuk botol ini memang kerap digunakan untuk menambah kemeriahan suatu pesta. 

Namun, spray ini dilarang untuk disemprotkan di dekat api. Tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi, tapi kisah yang viral di media sosial China, Douyin itu memperlihatkan seorang pengantin wanita yang mengenakan baju pengantin berwarna merah tampak menutupi wajahnya.

Momen ini terjadi saat para bridesmaid menyemprotkan streamer spray ke arahnya. Tapi, sang pengantin wanita justru berjalan ke pelaminan sambil menutupi sebagian wajahnya. Dia tampak sangat kesakitan dan lehernya terlihat kemerahan.

Sampai akhirnya dalam video lainnya, pengantin wanita itu mengunggah penampilannya setelah pesta pernikahannya. Di mana, hampir seluruh wajahnya tampak dibalut dengan perban, kecuali bagian mata, hidung dan mulut.

Ilustrasi Streamer Spray atau Semprotan Pesta (Cat Semprot)

Terlihat pula luka bakar kehitaman di pipi wanita yang diketahui berasal dari Taizhou, provinsi Zheijang, China itu. "Aku hampir jadi pengantin yang cacat. Spray (streamer) yang menyebabkan wajahku terbakar," tulis wanita itu di unggahannya. 

Lebih lanjut, wanita itu mengaku awalnya dia hanya merasakan wajahnya panas setelah kena semprotan streamer spray tersebut. Sampai akhirnya, dia menemukan wajahnya terluka. "Tapi aku baik-baik saja saat itu. Baru saat aku bangun keesokan paginya, wajahku lecet-lecet," ujarnya.

Pengantin wanita yang mengalami musibah itu hingga kini tak tahu apa yang menyebabkan wajahnya jadi terbakar usai kena semprot streamer spray tersebut. Namun dia mengingatkan calon pengantin lainnya untuk berhati-hati agar tidak bernasib sama sepertinya.

Detik-detik Pengantin Wanita Alami Kejadian Tak Menyenangkan (Tribun)

Sementara itu, berdasarkan laporan dari South China Morning Post (SCMP), dalam beberapa tahun terakhir semprotan pelangi atau semprotan pesta ini seakan sudah menjadi komponen yang ada dalam tradisi pernikahan yang populer di Taizhou.

Karena selain bisa menciptakan suasana ceria, semprotan itu juga tidak menodai pakaian. Namun, semprotan itu sangat berbahaya sebab senyawa plastik dilarutkan dalam pelarut organik yang mudah terbakar seperti etanol atau metana.

Tentu saja kejadian di atas membuat heboh netizen Tiongkok. Tak sedikit netizen merasakan simpati dan keprihatinan yang besar terhadap sang pengantin wanita. Mereka juga ikut mempertanyakan apakah orang yang menyemprotkan semprotan bisa dituntut.

Pengantin Wajahnya Terbakar Usai Terkena Semprotan Pesta (Douyin)