Segar dan Gampang Dibuat, Ini 3 Jus Buah yang Bisa Turunkan Kolesterol

Ada beberapa rekomendasi jus buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol, cocok untuk kamu yang ingin menjalani hidup lebih sehat. Apa saja?

Jus buah memang nikmat diminum saat cuaca panas. Namun kalau kamu minum jus buah penurun kolesterol ini, tidak hanya dahaga yang terpuaskan tetapi kolesterol dalam darah juga ikut dihempaskan.

Kolesterol merupakan jenis lemak jenuh yang berperan penting dalam menjaga fungsi dinding sel dan hormon jika dalam kadar normal. Kadar kolesterol normal dalam tubuh berkisar antara 250 hingga 300 mg. Jika kadarnya lebih dari itu, maka bisa menimbulkan masalah kesehatan. Kalau kamu punya masalah kolesterol, beberapa jus buah berikut ini bisa kamu konsumsi secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Apa saja?

1. Jus Mangga

Jus buah penurun kolesterol yang pertama adalah jus buah mangga. Mangga mengandung berbagai zat antioksidan dan vitamin yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Sangat bagus jika kamu konsumsi secara rutin setiap hari, dijamin kadar kolesterolmu bisa turun!

Jus Buah Penurun Kolesterol (via Halodoc)

2. Jus Tomat

Selain jus mangga, kamu juga bisa mengonsumsi jus tomat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tomat disebut mengandung likopen, vitamin C, kalium, dan serat yang berperan sebagai antioksidan dan mendukung pemeliharaan kesehatan pembuluh darah. Tidak hanya itu, nutrisi yang terkandung dalam tomat tersebut juga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mengatasi kolesterol tinggi.

Jus Buah Penurun Kolesterol (via ANTARA News)

3. Jus Apel

Terakhir, ada jus buah apel yang juga berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Apel  mengandung pektin yang dapat mengikat kolesterol jahat dan menghilangkannya melalui sistem pencernaan. Selain itu, apel juga mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan jantung. Sungguh menyehatkan bukan?

Jus buah penurun kolesterol ini sebaiknya dikonsumsi secara rutin setiap hari. Namun ingat, jangan minum jus buah tersebut secara berlebihan ya! Agar kadar gula dalam darah tidak melonjak. Selamat mencoba!

Jus Buah Penurun Kolesterol (via detikcom)