4 Rekomendasi Moisturizer yang Bisa Digunakan Untuk Acne Prone Skin

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit acne prone, ada beberapa moisturizer yang bisa dicoba. Apa saja itu?

Memiliki kulit berjerawat memang harus ekstra sabar dan telaten. Dalam hal ini, menggunakan moisturizer yang tepat untuk acne prone skin merupakan salah satu kunci dalam perawatan kulit bagi mereka yang sering mengalami masalah jerawat serta mencegah berbagai efek buruk setelahnya seperti bekas jerawat atau infeksi.

Memilih moisturizer yang benar dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit tanpa memicu atau memperburuk kondisi jerawatmu. Nah, di antara berbagai pilihan produk yang tersedia, ada beberapa yang terbukti efektif dalam merawat kulit yang cenderung berjerawat, berikut di antaranya.

1. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Dengan formulasi yang ringan, moisturizer untuk acne prone skin ini tidak lengket, mudah menyerap dan mengandung Triclosan sebagai bacteria agent yang akan membantu merawat kulitmu yang berjerawat. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel juga mengandung witch hazel yang berkhasiat untuk menenangkan kulit yang mengalami peradangan, mengurangi jerawat, dan bersifat antibakteri.

2. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Moisturizer Untuk Acne Prone Skin (via Grid.ID)

Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel adalah pelembap wajah yang dirancang khusus untuk merawat kulit berjerawat. Dengan kandungan salicylic acid yang membantu mempercepat regenerasi kulit sambil mencegah pertumbuhan bakteri serta ekstrak rosebay willowherb yang efektif mengurangi kemerahan pada kulit. Dengan kombinasi kandungan-kandungan tersebut, kulitmu akan tetap lembap dan terawat sehingga masalah jerawat perlahan teratasi tanpa menimbulkan masalah baru.

3. Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

Moisturizer Untuk Acne Prone Skin (via BukaReview)

Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream menjadi pilihan rekomendasi selanjutnya untuk mencegah peradangan jerawat. Formulanya mengandung mugwort, centella asiatica, sugarcane squalane, dan habatussauda, yang membantu mengunci kelembapan pada kulit berminyak, mencegah timbulnya jerawat, serta memperkuat skin barrier.

4. Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer Cream

Moisturizer Untuk Acne Prone Skin (via Andiani's Beauty Journal)

Moisturizer ini dirancang dengan bahan dasar air yang memiliki pH seimbang dan cepat diserap oleh kulit, bertujuan untuk mengontrol produksi sebum sambil menyediakan hidrasi yang dibutuhkan. Teknologi rapid action dalam formulanya melibatkan penggunaan AHA, BHA, dan ekstrak neem yang bekerja secara efektif untuk merawat kulit berjerawat.

Sebelum memilih moisturizer untuk acne prone skin, selalu penting untuk melakukan uji coba pada sebagian kecil kulit dan memastikan tidak ada reaksi negatif. Konsultasikan juga dengan dermatologis untuk rekomendasi yang lebih spesifik sesuai kondisi kulitmu. Dengan perawatan yang tepat, kulit berjerawat pun bisa tetap sehat dan terawat dengan baik. Sudah menentukan pilihan?

Moisturizer Untuk Acne Prone Skin (via Tribunnews.com)