Alasan Cewek Nggak Mau Nembak Cowok Duluan, Setuju Nggak?

Ada banyak alasan cewek nggak mau nembak cowok duluan. Jangan buru-buru berpikir buruk, mungkin ini alasannya.

Ada banyak alasan cewek nggak mau nembak cowok duluan. Bukan karena gengsi, tapi ada beberapa hal yang membuat urusan menyatakan cinta ini begitu sulit jika harus dimulai dari pihak cewek duluan. Kenapa ya?

Jatuh cinta memang bukan urusan yang gampang. Untuk menyatakannya, kamu membutuhkan nyali yang cukup besar. Dalam hal ini, biasanya laki-laki yang melakukanya terlebih dahulu. Lantas, kenapa bukan perempuan yang menyatakan cinta duluan? Mungkin ini alasannya:

1. Malu

Beberapa perempuan mungkin merasa tidak siap secara emosional untuk menghadapi konsekuensi dari pengungkapan perasaan cinta. Dengan kata lain, tentu saja mereka merasa malu jika harus menyatakan perasaannya duluan pada laki-laki yang dia cintai. Melihat pujaan hati dari kejauhan saja sudah tersipu-sipu, apalagi harus menyatakan perasaan. Duh, bisa-bisa pingsan nanti.

2. Nggak Mau Terlihat Agresif

Alasan Cewek Nggak Mau Nembak Cowok Duluan (via LAzone)

Laki-laki yang menyatakan perasaan duluan adalah hal biasa. Namun, jika perempuan yang nembak duluan, pasti akan dicap sebagai cewek agresif. Nah, hal inilah yang membuat cewek nggak mau nembak duluan. Karena mereka akan dianggap mengejar-ngejar cowok.

Sebenarnya hal ini berkaitan dengan nilai-nilai, budaya, atau latar belakang keluarga yang bisa memengaruhi cara seseorang menyikapi dan mengekspresikan perasaan cinta. Bagi kebanyakan orang, perempuan yang terlihat agresif dianggap lebih murahan dan tidak berkelas. Padahal kan enggak gitu juga, ya?

3. Takut Ditolak

Alasan Cewek Nggak Mau Nembak Cowok Duluan (via PTPN Radio)

Kecemasan akan ditolak atau tidak direspon dengan baik bisa membuat perempuan enggan menyatakan perasaan cinta mereka kepada seseorang. Siapa sih yang mau ditolak saat menyatakan cinta?

Nah, hal inilah yang membuat perempuan nggak mau mengatakan suka duluan pada lawan jenis. Ada rasa takut jika nanti perasaannya ternyata ditolak oleh cowok yang dimaksud. Perempuan kadang merasa bahwa menyatakan perasaan cinta bisa mengubah dinamika persahabatan yang sudah ada menjadi rumit. Daripada nangis bombay dan hubungan jadi renggang, lebih baik memendam perasaan, ya kan?

4. Nggak Mau Diremehkan

Alasan Cewek Nggak Mau Nembak Cowok Duluan (via Suara)

Sebenarnya sah-sah saja jika perempuan ingin menyatakan cinta duluan. Namun, beberapa laki-laki justru menjadi besar kepala dan meremehkan si perempuan karena dia merasa dicintai. Jadi wajar saja kalau perempuan nggak mau menyatakan perasaannya duluan. Daripada diremehkan, mending menahan perasaan.

Kombinasi dari alasan-alasan tersebut bisa menjelaskan mengapa beberapa perempuan enggan atau ragu-ragu untuk menyatakan perasaan cinta, meskipun mereka memiliki perasaan yang dalam terhadap seseorang. Kalau kamu tim nembak duluan atau menahan perasaan?

 

Alasan Cewek Nggak Mau Nembak Cowok Duluan (via Hipwee)