KALEIDOSKOP 2023: Deretan Pernikahan Artis yang Digelar Tertutup, Kira-Kira Kenapa Ya?

Kaleidoskop 2023 merangkum daftar pernikahan artis yang digelar diam-diam dan jauh dari jangkauan media. Kira-kira kenapa ya?

Pernikahan selebritis memang selalu menjadi topik yang menarik untuk disimak, mulai dari segi konsep hingga besarnya dana yang dikeluarkan. Meski demikian, ternyata ada lho beberapa pernikahan artis yang digelar tertutup sehingga tak bisa dijangkau media. Pernikahan siapa saja, dan apa alasannya digelar tertutup? Berikut rangkumannya dalam Kaleidoskop 2023:

1. Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana

Lebih dari dua tahun pasca meninggalnya Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari akhirnya melepas masa janda. Dia menikah dengan Tiko Aryawardhana pada 2 Desember 2023 lalu dalam acara yang digelar tertutup di Amankila Resort, Bali. Momen akad hanya dihadiri oleh sejumlah orang dekat, termasuk dari keluarga Ashraf.

Menariknya, hubungan BCL dan Tiko hampir tidak terendus media. Kabar pernikahannya baru terungkap tak lama sebelum hari H. Keputusannya ini sempat menuai kecaman dari netizen karena berbagai alasan, namun sang artis mantap menikah karena dia merasa sudah mendapatkan kebahagiaan lagi berkat kehadiran Tiko.

2. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Kaleidoskop 2023 - Pernikahan Artis yang Digelar Tertutup (via Ayo Jakarta)

Menjalin hubungan serius sejak tahun 2020, Mikha Tambayong secara mengejutkan mengumumkan sudah resmi menikah dengan Deva Mahenra, dalam prosesi yang digelar pada 28 Januari 2023. Pernikahan sendiri digelar tertutup di The Ritz Carlton, Nusa Dua, Bali. Mikha sendiri mengaku bahwa menikah di Pulau Dewata adalah impiannya sejak lama.

Uniknya, Mikha menikah dengan mengenakan gaun putih yang dulu dikenakan ibunya saat menikah dengan ayahnya. Terlepas dari pernikahan yang digelar secara tertutup, pasangan ini juga disorot terkait perbedaan agama. Namun pasangan itu tampak santai dan tak terlalu mempermasalahkan perbedaan.

3. Marshel Widianto dan Cesen JKT48

Kaleidoskop 2023 - Pernikahan Artis yang Digelar Tertutup (via Viva)

Marshel Widianto diketahui sedang dekat dengan Celine Evangelista, ketika tiba-tiba beredar kabar bahwa anak pertama sang komika dengan Cesen JKT48 telah lahir ke dunia pada 1 Maret 2023. Sontak hal ini membuat publik heboh. Usut punya usut, pasangan ini kemudian mengaku sudah menikah pada Februari 2022.

Namun setelahnya, rumah tangga mereka sempat diwarnai isu pertengkaran karena Cesen mendadak menghapus foto-foto bersama Marshel. Meski demikian masalah itu kemudian berhasil terselesaikan dengan baik.

4. Enzy Storia dan Maulana Kasetra

Kaleidoskop 2023 - Pernikahan Artis yang Digelar Tertutup (via Jawa Pos)

Kehidupan cinta Enzy Storia selama ini memang luput dari perhatian publik. Namun pada Mei 2023, dia mendadak mengunggah foto pernikahan dengan seorang pria bernama Maulana Kasetra atau juga dikenal dengan nama Molen Kasetra. Momen pernikahan digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh orang-orang dekat.

Belakangan, baru diketahui bahwa pasangan ini telah menjalin hubungan sejak tahun 2021. Maulana Kasetra sendiri bukan orang sembarangan, dan diketahui berprofesi sebagai seorang diplomat di Amerika Serikat. Setelah menikah, Enzy mendampingi sang suami menjalankan tugas di Negeri Paman Sam.

5. Denny Caknan dan Bella Bonita

Kaleidoskop 2023 - Pernikahan Artis yang Digelar Tertutup (via Merdeka)

Denny Caknan yang awalnya dikabarkan dekat dengan Happy Asmara mendadak mengumumkan pernikahan dengan perempuan bernama Bella Bonita. Pernikahan digelar pada 17 Juli 2023 secara tertutup di The Sun Hotel Kota Madiun, Jawa Timur. Tentu saja hal ini membuat publik heboh. Bukannya memberikan selamat atas kebahagiaan Denny Caknan, netizen malah sibuk membandingkan Happy Asmara dengan Bella Bonita.

Demikian rangkuman pernikahan artis yang digelar tertutup sepanjang tahun 2023. Karena diadakan secara tertutup, dan seringnya diumumkan secara dadakan, beragam spekulasi sempat beredar. Meski demikian, para pasangan di atas nampaknya tetap baik-baik saja dan menikmati peran baru mereka sebagai suam/istri.

Kaleidoskop 2023 - Pernikahan Artis yang Digelar Tertutup (via Tribunnews)