Lucunya Bikin Jumpalitan! 5 Spanduk Caleg Paling Kocak

Spanduk caleg atau calon anggota legislatif berhamburan. Tapi ada spanduk yang malah terlihat lucu.

Menjelang pemilu 2024 bertebaran spanduk caleg di keramaian. Spanduk caleg didesain semenarik mungkin untuk menarik perhatian masyarakat. Spanduk caleg biasanya terdiri dari foto caleg, partai politik pengusung, program kerja, hingga nomor caleg tersebut. 

Tapi tidak sedikit spanduk caleg calon wakil rakyat yang justru dibuat lucu dan kocak. Pasti orang yang melihat spanduk itu akan tertawa dan terhibur. Berikut ada 5 pilihan spanduk caleg yang paling lucu. Bisa jadi caleg-caleg itu memiliki kepribadian yang humoris.

Spanduk Ayah Artis

Ayah Cynthia Lamusu ternyata pernah menjadi caleg. Sebuah spanduk caleg berwarna merah beberapa tahun lalu terpampang di kawasan Gorontalo. Dalam spanduk itu juga tertulis bahwa pria tersebut adalah ayah Cynthia Lamusu. “Papanya Cynthia Lamusu” tulis dalam spanduk itu. Bisa jadi tulisan itu sekalis pemberitahuan bahwa ia adalah ayah artis.

Sebut-sebut Pelakor

Caleg bernama Ir.Moh.Amin memiliki desain spanduk caleg yang berbeda. Mungkin foto yang ia pakai untuk spanduk adalah biasa saja. Justru yang menarik perhatian adalah tulisan “pelakor” yang ada dalam spanduk itu. Pelakor yang dimaksud bukan perebut laki orang melainkan pengganti legislator kotor. Tulisan itu bak sindiran bagi wakil rakyat yang doyan korupsi.

Spanduk Caleg Lucu (Brilio.net)

Foto Dipasang Kebalik

Berbeda lagi dengan Roy Suryo. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga dan pakar telematika ini sempat menjadi caleg dari Partai Demokrat di daerah pemilihan Yogyakarta. Justru spanduk tersebut menarik perhatian karena foto Roy terbalik. Disesuaikan dengan slogan siap jungkir-balik bersama rakyat.

Spanduk Caleg Lucu (Liputan6.com)

Isi Spanduk Kayak Curhat

Ada juga caleg dari Partai Hanura yang unik. Dalam spanduk itu memang terpampang fotonya. Namun justru yang bikin menarik perhatian terdapat banyak tulisan dalam spanduk. Tulisan itu bukan berisi program melainkan mirip curhat yang ia tulis andai terpilih menjadi wakil rakyat.

Spanduk Caleg Lucu (Merdeka.com)

Superman Jadi Caleg

Seorang caleg bernomor urut 5 mendesain penampilannya mirip Superman dengan angka 5 di bagian dadanya. Memang kreatif banget sih bapak satu ini. Bisa jadi desain spanduk yang ia buat menarik perhatian dan mengantarkannya jadi pejabat.

Spanduk Caleg Lucu (Brilio.net)

Spanduk caleg memang kadang menganggu apabila dipasang di tempat yang salah, sebut saja kursi bus Transjakarta yang sempat viral beberapa waktu lalu. Makanya para caleg disarankan untuk tidak sembarangan dalam meletakan spanduk selama masa kampanye berlangsung.

Spanduk Caleg Lucu (Brilio.net)