Gak Biasa! 5 Idol K-Pop Cowok Ini Direkrut Agensi Dengan Cara Antimainstream

5 idol K-Pop yang direkrut dengan cara antimainstream, salah satunya V BTS.

Perusahaan hiburan Korea Selatan biasanya menggelar audisi untuk orang-orang yang ingin melamar menjadi trainee. Tapi ternyata, itu bukan satu-satunya cara untuk menjadi seorang idol K-Pop.

Banyak agensi yang melakukan casting di jalanan, hanya karena melihat penampilan atau pesona diri mereka. Seperti yang terjadi pada idol-idol populer yang akan kita bahas di bawah ini.

Mereka memulai karier karena peristiwa yang tidak disengaja yang tentunya anti mainstream. Proses rekrutmen bintang-bintang ini bisa penuh dengan kejutan yang menghasilkan beberapa cerita hebat. 

Namun karena memang berbakat, deretan idol-idol tersebut bisa tetap bersinar hingga kini. Penasaran kan siapa saja idol K-Pop yang direkrut agensi dengan cara antimainstream? Berikut 5 diantaranya!

1. V BTS

V BTS awalnya datang ke audisi BigHit Entertainment hanya untuk mendukung temannya. Namun kala itu, salah satu perekrut di perusahaan tersebut melihatnya dan mendorong V untuk ikut casting juga.

Setelah mendapat izin dari ayahnya, idol bernama nama asli Kim Taehyung itu pun ikut audisi. Secara mengejutkan, V jadi satu-satunya orang di lokasi di Daegu yang lolos ke babak berikutnya.

2. Sehun EXO

V BTS (Twitter)

Kisah perekrutan Sehun EXO juga tidak kalah antimainstream. Sebab, Sehun didekati perekrut dari SM saat tengah makan ddeokbokki dari pedagang kaki lima bersama beberapa temannya. 

Sehun yang ketika itu masih berusia 13 tahun diajarkan untuk tidak berbicara dengan orang asing sembarangan. Alhasil, Sehun langsung berlari kencang meninggalkan perekrut tersebut. 

Akan tetapi, sang perekrut juga tidak kalah gigihnya. Dia mengejar maknae EXO itu selama 30 menit sebelum keduanya berhasil mencapai kesepakatan bahwa Sehun akan mengikuti audisi SM.

3. Nichkhun 2PM

Sehun EXO (Instagram)

Cara perekrutan Nichkhun 2PM bisa dibilang jadi salah satu kisah paling ikonik sampai sekarang. Momen ini terjadi saat Nichkhun tinggal di Los Angeles. Dia dikejar-kejar perekrut wanita dari JYP saat menghadiri festival musik.

Wanita itu ingin Nichkhun mengikutinya kembali ke kamar hotel untuk syuting rekaman audisi. Tentu saja, penyanyi berdarah Thailand ini menolak tawaran itu karena merasa menyeramkan. Meski begitu, Nichkhun meninggalkan nomor teleponnya.

Sang perekrut pun pantang menyerah dan terus menghubungi Nichkhun untuk mengajaknya mengikuti audisi. Nichkhun akhirnya bersedia mengikuti audisi dengan wanita itu di depan Starbucks dekat rumahnya.

4. Cha Eunwoo ASTRO

Nickhun 2PM (Instagram)

Cha Eunwoo ASTRO tidak pernah berpikir untuk berkarier sebagai idol. Saat masih sekolah, Eunwoo termasuk siswa berprestasi dan berencana jadi pengacara. Sampai akhirnya, dia didekati perekrut saat festival sekolah.

Idol kelahiran 1997 langsung disodori kartu nama setelah keluar dari kamar mandi. Tapi kala itu, Cha Eunwoo ASTRO cuek dan tidak menanggapi. Ayahnya lah yang mendorong Eunwoo untuk melamar agensi tersebut.

Ayahnya mengatakan jika Eunwoo tidak suka, maka dia boleh berhenti. Dengan saran ini, pemain drama True Beauty itu pun berani mencoba untuk ikut audisi dan sekarang dia bersinar sebagai salah satu aktor-idol top.

5. Winwin NCT

Cha Eunwoo ASTRO (Music Mundial)

Winwin NCT direkrut saat berada di dekat sekolahnya. Sama seperti Sehun, dia juga waspada pada orang asing aneh yang menanyakan nomor teleponnya. Akhirnya, Winwin memberikan nomor palsu ke agen tersebut.Winwin pun sempar berpikir itu akan menjadi akhir dari masalahnya. 

Namun sayangnya, dugaannya salah. Staf tersebut sangat gigih dan berhasil menemukan Winwin. Dia pun meyakinkan sang idol dengan niat kalau dirinya bukan penculik ataupun penipu. Pertemuan kedua ini membawakan hasil di mana Win2in memberikan nomor aslinya.

Winwin NCT (Twitter)