4 Tips Makeup Soft Glam yang Anti Longsor dan Tahan Lama

Mempertahankan makeup agar tahan lama dan tidak longsor memang butuh cara jitu tertentu. Bagaimana ya caranya?

Makeup soft glam memang banyak dipilih sebab bisa digunakan untuk berbagai situasi, baik untuk acara sehari-hari atau acara formal. Namun, untuk memiliki riasan yang sederhana dan tetap terlihat segar tanpa terkesan berat, kamu harus memperhatikan tips makeup tahan lama.

Nah, buat kamu yang ingin merias wajah sendiri di rumah. Berikut ini beberapa tips makeup soft glam yang bisa kamu coba agar awet dan anti longsor.

1. Base Makeup Tipis

Tips pertama agar makeup soft glam kamu berhasil adalah dengan menggunakan base makeup setipis mungkin. Untuk mendapatkan base makeup yang tipis, kamu bisa menggunakan skin tint yang bisa memberikan kesan ringan dengan hasil dewy. Jika kamu memiliki noda bekas jerawat di wajah, kamu bisa menutupinya dengan concealer. Bila sudah selesai dengan base makeup, kamu bisa semprotkan setting spray ke wajahmu sehingga makeup tetap bertahan.

2. Buat Dimensi Wajah yang Natural

Tips Makeup Tahan Lama (via BP Guide)

Selain menggunakan base makeup tipis, kamu juga bisa memberikan gradasi natural pada wajah. Gunakan blush on pada tulang pipi tipis-tipis dan juga highlighter agar tulang pipi agar lebih menonjol.

3. Gunakan Riasan Mata Natural

Tips Makeup Tahan Lama (via iStock)

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan riasan mata pada makeup soft glam. Sebaiknya gunakan eyeshadow dengan warna-warna natural yang bisa memberikan kesan cekungan pada mata. Kemudian, gunakan eyeliner pada bagian ujung mata. Lanjutkan dengan menjepit bulu mata, kemudian lapisi dengan maskara agar terlihat lebih tebal dan lentik.

4. Membentuk Bibir

Tips Makeup Tahan Lama (via Kompasiana.com)

Terakhir, kamu bisa membentuk bibir menggunakan lip liner pada tepi bibir, kemudian gunakan produk bibir yang sesuai dengan undertone kamu. Gunakan juga lip gloss agar makeup kamu terlihat lebih flawless.

Setelah kamu tips makeup tahan lama yang sudah dijelaskan, agar makeup soft glam kamu nggak longsor, jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray ya. Dengan menggunakan setting spray di awal dan akhir makeup bisa menahan makeupmu untuk tetap stay dan tidak mudah longsor. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tips Makeup Tahan Lama (via iStock)