Rain Dicibir Usai Komentari Trainee Di Acara Survival Baru, Nama Ciipher Ramai Disinggung

Netizen Korea murka pada Rain usai memberikan komentar ke trainee di acara survival.

Rain baru-baru ini memicu gelombang kritik dari netizen Korea (K-Netz) karena komentarnya di acara survival baru yang berbasis di Hong Kong bertajuk Asia Super Young 2023. Banyak netizen yang lantas menyinggung soal grup, Ciipher.

Sebagai informasi, program survival ini memperkenalkan 65 trainee pria yang bersaing untuk bisa debut di grup baru beranggotakan 9 orang, dengan mentor Cheng Xiao dari mantan WJSN dan Zhu Zhengting dari NEXT Yuehua Entertainment.

Rain yang juga merupakan produser eksekutif acara tersebut langsung menjadi berita utama karena komentar yang dilontarkannya saat episode pertama. Awalnya, Rain tampak terpukau melihat penampilan dari boygrup Yuehua Entertainment, 8oYhood.

Setelahnya, Rain langsung menoleh kepada Zhu Zhengting sambil mengungkap niatnya untuk mengontrak boygrup tersebut. "Jika YUEHUA tidak berencana menandatanganinya (mengontrak), saya akan mengambilnya. Apakah itu oke?" celetuk Rain.

Meskipun tertawa, namun Zhu Zhengting dengan cepat menanggapi suami Kim Tae Hee itu sambil dengan tegas mengatakan kalau dia tidak mengizinkan hal itu terjadi. "Tidak, itu tidak akan terjadi," terang Zhu Zhengting.

Sebenarnya komentar seperti itu merupakan hal yang biasa terjadi acara kompetisi. Namun pernyataan Rain justru mendapat tanggapan sinis dari sebagian netizen. Bahkan tak sedikit K-Netz yang melontarkan hujatan pada ayah dua anak tersebut.

Pasalnya, Rain dianggap memiliki sejarah yang kurang baik saat mendebutkan sebuah grup. Rain yang sudah mendirikan dua label musik selama kariernya, kerap menghadapi tuduhan salah mengurus dan 'menelantarkan' grup asuhannya.

Seiring dengan ini, K-Netz ramai menyinggung nama grup Ciipher, yang didebutkan Rain di tahun 2021. Seperti diketahui, Ciipher merupakan grup yang berada di bawah naungan R.A.I.N Company, yang merupakan agensi milik Rain.

Rain Berpartisipasi Dalam Acara Asia Super Young 2023 (KBIZoom)

Penyanyi berusia 41 tahun itu pernah mengajak Ciipher tampil di Immortal Songs, tidak lama setelah resmi mendebutkan mereka. Namun sayangnya, promosi Ciipher terhenti setelah merilis album di tahun 2021 dan 2022. 

Bahkan anggotanya berpartisipasi dalam survival Boys Planet dan Fantasy Boys. Kini, grup tersebut memasuki masa vakum. Padahal, banyak fans yang mengharapkan Ciipher bisa segera comeback dengan merilis karya terbaru mereka.

Namun di tengah masa vakum ini, empat anggota malah mengumumkan keluar dari Ciipher. Sementara Keita akan debut kembali di EVNNE, grup spin-off Boys Planet. Sebelum Ciipher, Rain juga sempat mendebutkan grup bernama MBLAQ.

Rain Bersama Grup Ciipher (Twitter)

Sayangnya, grup itu juga perlahan kehilangan eksistensinya. Akhirnya, hal ini yang membuat publik marah dan menuduh Rain meninggalkan dan melakukan kesalahan dalam proses pengelolaan kepada artis-artis asuhannya.

Karena itu, K-Netz mencibir keinginan Rain untuk merekrut 8oYhood. Mereka khawatir kalau nantinya 8oYhood akan mengalami nasib yang sama seperti dua grup yang pernah didebutkan oleh Rain sebelumnya.

"Petisi untuk melarang Rain agar jangan PERNAH membuat grup lagi," komentar netizen. "Setiap kali dia berbicara tentang merekrut seseorang, aku marah!! Kayak dia akan melakukan pekerjaan dengan baik saja," sahut netizen lain mencibir Rain.

Rain Bersama Grup MBLAQ (Twitter)