3 Jenis Olahraga Untuk Diet Ini Bisa Bikin Kamu Auto Langsing Lho!

Kamu harus melakukan sejumlah jenis olahraga untuk diet agar badan yang ramping dan sehat bisa kamu miliki. Bagaimana caranya?

Menjalankan program diet tentu tidak cukup hanya pada mengubah pola makan. Tapi kamu juga harus melakukan sejumlah jenis olahraga untuk diet agar badan yang ramping dan sehat bisa kamu miliki.

Perlu diketahui bahwa melakukan olahraga khusus untuk diet, ternaya dapat membantu kamu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Karena itu, selain menjaga pola makan, kamu juga melakukan olahrga agar hasil diet kamu lebih maksimal. Lantas, jenis olahraga apa saja yang dimaksud? Berikut ulasannya:

1. Jogging

Mengutip laman Halodoc, jogging selama 30 menit dengan kecepatan delapan kilometer per jam, ternyata dapat membakar kurang lebih 288 kalori dalam tubuh. Selain itu, jogging juga efektif membakar lemak visceral pada bagian perut. Lemak visceral merupakan jenis lemak yang membungkus organ dalam dan berhubungan dengan penyakit kronis. Kamu bisa melakukannya selama 20-30 menit sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Olahraga untuk Diet (via Rey)

2. Bersepeda

Selain jogging, kamu juga bisa bersepeda untuk membantu membakar kalori tubuh lebih banyak. Tahu nggak sih, kalau bersepeda ternyata mampu membakar kurang lebih 288 kalori per 30 menit dengan kecepata 19-23 kilometer per jam. Tidak hanya itu, bersepeda ternyata juga bisa memberikan manfaat lainnya, yakni meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan risiko penyakit jantung, dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Olahraga untuk Diet (via Alodokter)

3. Berenang

Olahraga selanjutnya yang bisa bantu program diet kamu adalah berenang. Olahraga ini tidak hanya bisa bantu menurunkan berat badan, tapi juga sekaligus bisa membentuk tubuh. Setiap setengah jam berenang, kalori yang bisa dibakar adalah sekitar 216 kalori. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa berenang dengan gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya bebas dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan gaya lainnya.

Beberapa jenis olahraga untuk diet yang disebutkan di atas bisa membantu menurunkan berat badan secara signifikan jika dilakukan dengan benar dan teratur. Yuk mulai hidup sehat dari sekarang! Selamat mencoba.

Olahraga untuk Diet (via Alodokter)