Potensi Langgeng, Ini 4 Tanda Pacaran Sehat yang Harus Dipertahankan

Tanda-tanda pacaran sehat sebenarnya bisa dilihat dari perilaku seseorang terhadap pasangannya. Apa saja?

Tanda-tanda pacaran sehat sebenarnya bisa dilihat dari perilaku seseorang terhadap pasangannya. Karena itu, dianjurkan agar kita selalu memperhatikan semua perilaku pasangan, agar kita tahu apakah kita sedang menjalani hubungan yang sehat atau justru toxic. Seperti apa sih tanda-tanda pacaran sehat? Kira-kira hubungan kamu dengan pasagan termasuk pacaran sehat nggak? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Tidak Ada yang Dominan

Kamu pasti sering menjumpai pasangan yang salah satunya lebih unggul dari yang lain. Pasangan yang dominan biasanya sering mengendalikan situasi, bahkan hingga pengambilan keputusan. Mereka selalu menganggap keputusan pasangannya tidaklah penting.

Karena itu, kalau sekarang kamu memiliki pasangan yang tidak mencoba mendominasi hubungan, maka bersyukurlah. Karena artinya dia selalu berpikiran terbuka dan selalu mempertimbangkan pendapat pasangannya.

2. Menghargai Perbedaan

Tanda Pacaran Sehat (via IDN Times)

Tanda pacaran sehat yang kedua adalah kalian selalu bisa menghargai perbedaan yang muncul. Hal ini menandakan bahwa pasangan kau menyadari bahwa setiap orang memiliki keunikannya masing-masing dan tidak bisa disamaratakan. Ketika ada perbedaan yang muncul, maka dia akan mencoba untuk berdiskusi dengan pasangannya, hingga menemukan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak.

3. Memahami Batasan

Tanda Pacaran Sehat (via Beautynesia)

Selanjutnya, pacaran yang sehat dapat terwujud dengan adanya sikap saling memahami batasan dengan pasangan. Misalnya seperti batasan fisik, emosional, seksual, dan finansial. Tapi ingat, batasan yang ada harus sudah disepakati kedua belah pihak. Jangan hanya satu pihat saja yang memutuskan.

4. Memiliki Komunikasi yang Baik

Tanda Pacaran Sehat (via Bidik Utama)

Semua pasti setuju kalau komunikasi adalah kunci dari langgengnya sebuah hubungan. Sebab dalam komunikasi yang baik akan menciptakan kejujuran  dan keterbukaan. Untuk memulai komunikasi yang baik, pastikan kamu menyampaikan keinginanmu pada pasangan, bukan menunggu dia menyadarinya sendiri.

Itu tadi beberapa tanda pacaran sehat yang harus dipertahankan. Kira-kira hubunganmu dengan pasangan bagaimana? Walaupun bucin, jangan lupa tetap peka dan menghindari toxic relationship, ya!

Tanda Pacaran Sehat (via Hai Bunda)