Geram Dituduh Hancurkan Barang Bukti Soal Narkoba, G-Dragon BIGBANG Tegas Serang Balik Polisi

Reaksi pihak G-Dragon BIGBANG terkait tuduhan polisi soal upaya menghilangkan barang bukti kasus narkoba.

G-Dragon BIGBANG menghadapi tuntutan baru terkait kasus narkoba yang sedang berjalan di pengadilan. Rapper bernama asli Kwon Jiyong ini dituduh berusaha menghancurkan barang bukti saat diperiksa oleh Kepolisian Metropolitan Incheon.

G-Dragon dilaporkan sengaja mencukur seluruh bulu di tubuhnya kecuali rambut di kepala saat melakukan tes narkoba. Karena hal ini, polisi pun tengah menyelidiki lebih dalam kemungkinan leader BIGBANG itu yang sengaja menghilangkan bukti.

Terkait hal ini, G-Dragon BIGBANG membantah sengaja bercukur untuk menghilangkan bukti seperti yang dituduhkan polisi. Musisi yang akrab disapa GD itu mengaku rutin bercukur. "Aku menghilangkan bulu tubuhku secara teratur," terang G-Dragon.

Tak berhenti sampai di situ, G-Dragon BIGBANG melalui pengacara yang ditunjuknya juga melakukan serangan balik ke pihak kepolisian dengan sikap tegas. Mulanya, pengacara merilis pernyataan yang membantah tuduhan baru yang ditujukan pada kliennya.

Mewakili G-Dragon, pihak pengacara menyatakan, "Laporan yang menyatakan bahwa G-Dragon telah menghilangkan seluruh bulu di tubuhnya adalah informasi yang salah." Kuasa hukum GD juga menyebut polisi bahkan tak punya surat perintah untuk tes uji narkoba dengan sampel rambut.

Dengan kata lain, G-Dragon mengajukan diri untuk membersihkan namanya sendiri. Selain itu, pengacara G-Dragon BIGBANG juga menjelaskan bahwa surat perintah pemeriksaan ponsel musisi kelahiran 1988 itu sudah ditolak pengadilan. 

Meski begitu, G-Dragon disebutkan bersedia menyerahkan apa pun yang diperlukan untuk membuktikan posisinya. Pengacara G-Dragon lalu menegur sikap polisi yang membuat suasana semakin keruh dengan tuduhan yang membuat seakan GD menyembunyikan bukti.

"Polisi melaporkan hal ini seolah-olah Kwon Jiyong dengan sengaja menghancurkan barang bukti, namun Kwon Jiyong memiliki rambut yang panjangnya normal untuk seorang pria dan memberikan jumlah rambut yang diminta oleh Polisi," imbuh pihak pengacara.

G-Dragon BIGBANG Saat Datangi Kantor Polisi (Yonhap News)

Lebih lanjut, pengacara juga menyebut kalau G-Dragon BIGBANG sudah setahun tidak mengecat rambutnya. Jadi, tuduhan menghilangkan jejak narkoba tidaklah benar. Meski normal buat idol K-Pop mewarnai rambutnya, tapi GD sudah lama lepas dari kebiasaan itu.

Terakhir, kuasa hukum G-Dragon mengungkapkan rasa frustrasinya kepada petugas kepolisian. Mereka menganggap pihak berwajib sudah mencemarkan nama baik kliennya dengan tuduhan yang dilontarkan yang dinilai tidak berdasar.

"Polisi sudah mencemarkan nama baik G-Dragon dengan membuatnya tampak seperti dia sudah menghancurkan bukti untuk menyembunyikan kejahatan. Meski demikian, media tidak pernah memeriksa fakta kepada kami sebelum menulis laporannya. Terhadap hal ini, saya menyampaikan penyesalan yang mendalam," terang kuasa hukum GD.

Maka dari itu, pengacara G-Dragon BIGBANG berharap agar pihak media bisa menghubungi mereka terlebih dulu sebelum membuat berita. Selanjutnya, pihak G-Dragon akan menindak tuduhan serupa dengan serius melalui langkah hukum.

G-Dragon Bantah Tuduhan Berusaha Hilangkan Bukti (TV Report)

"Tuduhan polisi yang mengklaim G-Dragon telah menghilangkan bulu di tubuhnya untuk menyembunyikan bukti jelas merupakan informasi yang salah dan saat ini, outlet berita yang pertama kali melaporkan hal ini telah mengedit artikel mereka. Di masa depan, kami akan menanggapi laporan penuh spekulasi seperti ini dengan segenap kekuatan hukum," tandas pengacara G-Dragon.

Diketahui pada 25 Oktober lalu, nama G-Dragon BIGBANG mendadak terseret dalam kasus narkoba. G-Dragon sendiri baru tahu bakal diselidiki polisi dari pemberitaan yang beredar. Pelantun That XX ini pun sudah membantah tuduhan dirinya menggunakan narkoba.

Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, G-Dragon BIGBANG bahkan berinisiatif datang ke kantor polisi secara sukarela pada 6 November lalu. Dari pemeriksaan itu, G-Dragon sudah menerima hasil negatif dalam tes narkoba sederhana menggunakan sampel rambut dan urine.

G-Dragon BIGBANG pun menyatakan bersedia untuk dipanggil lagi untuk memberikan keterangan yang diperlukan. Namun yang terjadi sekarang, polisi malah menuduh G-Dragon sengaja menghilangkan barang bukti. Kalau menurut kamu bagaimana nih soal kasus G-Dragon BIGBANG?

G-Dragon BIGBANG Ambil Sikap Tegas (News1)