Unik! Jepang Hadirkan Mangkuk Canggih Yang Dapat Masak Nasi Sekaligus Hangatkan Lauk

Jepang luncurkan mesin canggih berupa mangkuk yang bisa masak nasi sekaligus menghangatkan lauk.

Jepang tidak ada henti-hentinya membuat inovasi canggih di industri makanan. Terbaru, Jepang membuat terobosan yang memudahkan orang untuk makan yakni dengan menghadirkan mangguk unik.

Dikutip dari SoraNews24, perusahaan alat masak bernama Thanko memproduksi mangkuk canggih yang diberi nama Takakitatedon. Di mana, mangkuk tersebut terdiri dari dua lapisan.

Alat canggih itu bisa dipakai memasak nasi sekaligus menghangatkan lauk di waktu yang sama. Takakitatedon sendiri memiliki arti memasak hidangan donburi (nasi lauk) yang diletakkan di dalam mangkuk.

Selain memudahkan orang untuk makan nasi dengan lauk, proses untuk memasak atau menghangatkan lauk di mangkuk Takakitatedon ini juga cepat hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.

Di mana, bagian bawah mangkuk dipakai untuk memasak nasi. Mangkuk ini juga diberi sekat untuk untuk menghangatkan lauk atau mengukus lauk, dengan proses uap dari nasi yang muncul ke atas.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan beras lalu tambahkan sedikit air sesuai dengan garis yang ada di dlam mangkuk. Setelahnya, tutup bagian mangkuk dengan sekat.

Terakhir, kamu hanya perlu menekan tombol power. Sambil memasak nasi, di atasnya para pengguna juga bisa menaruh aneka lauk yang ingin dihangatkan maupun mengukus pangsit dan sebagainya.

Selain itu, pihak Thanko juga memberikan alternatif menu untuk masak menggunakan mangkuk canggih ini, seperti masak nasi kari, oyakodon, nasi salmon hingga takikomi gohan.

Perusahaan Jepang Hadirkan Mangkuk Yang Bisa Masak Nasi dan Lauk (Site News)

Mangkuk ini pun bisa dipakai untuk menghangatkan aneka hidangan pelengkap dari supermarket. Menariknya lagi, mangkuk ini juga punya keunggulan bisa langsung digunakan sebagai wadah makan. 

Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk memindahkan isi makanan ke dalam piring lain. Terlebih, ukurannya termasuk kecil sehingga mudah di bawa ke mana-mana. Mangkuk ini bisa jadi solusi buat kamu yang tidak punya dapur atau sering berpergian. 

Mangkuk ini dapat menampung dua porsi nasi dan 10 ons topping di waktu yang sama. Mangkuk tersebut dijual degan harga 5.980 yen atau sekitar Rp630.000. Sebelum ini, Jepang punya mesin canggih khusus pembuat mie instan cup. Jadi orang tak perlu repot merebus air.

Cara Penggunaan Mangkuk Untuk Masak Nasi Sekaligus Hangatkan Lauk (Site News)