G-Dragon BIGBANG Yakin Gak Bersalah Kasus Narkoba, Polisi Korea Langsung Tuai Kritik Pedas

G-Dragon BIGBANG menyebut polisi tidak punya bukti atas kasus narkoba yang menyeretnya.

G-Dragon BIGBANG merasa sangat percaya diri bahwa dirinya tidak terlibat kasus narkoba seperti yang dituduhkan polisi padanya. Pernyataan ini disampaikan rapper bernama asli Kwon Jiyong itu usai menjalani pemeriksaan di kantor kepolisian.

Seperti diketahui pada 6 November 2023, G-Dragon secara sukarela mendatangi Divisi Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Incheon untuk memberikan keterangan usai namanya dikaitkan dengan kasus narkoba yang menjerat Lee Sun Kyun.

G-Dragon BIGBANG pun menjalani pemeriksaan selama sekitar 4 jam dan berdasarkan hasil tes rambut serta tes urine yang dilakukan, G-Dragon dinyatakan negatif narkoba. Saat keluar dari kantor polisi, G-Dragon sempat memberikan keterangan pada awak media.

Musisi yang akrab disapa GD itu menyatakan dirinya percaya polisi tak punya bukti terkait kasus narkoba yang menyeretnya. Sebab, polisi tidak menunjukkan bukti apapun kepada G-Dragon BIGBANG. GD juga menekankan polisi tidak akan menemukan bukti yang akan memberatkannya.

"Tidak ada. Saya rasa tidak akan ada bukti," beber G-Dragon BIGBANG. "Saya juga segera meminta pemeriksaan menyeluruh. Akan lebih baik jika lembaga investigasi dapat mengumumkan hasilnya secara akurat dan segera," imbuhnya.

Saat ditanya tentang detail penyelidikan, idol kelahiran 18 Agustus 1988 ini mengaku sebenarnya tidak paham apakah pernyataan yang disampaikannya akan membantu atau tidak dalam proses penyelidikan yang sedang berlangsung. 

G-Dragon BIGBANG Saat Datangi Kantor Polisi (KBIZoom)

"Pada penyelidikan ini, polisi dan saya tidak begitu yakin dengan situasinya. Pada akhirnya, pihak polisi yang memutuskan apakah pernyataan saya akan membantu atau tidak dalam penyelidikan mereka," terang G-Dragon BIGBANG.

Seiring dengan ini, muncul kritikan pedas yang menyebut polisi menuduh G-Dragon BIGBANG terlibat narkoba hanya karena pernyataan informan dan manajer sebuah tempat hiburan dewasa tanpa adanya bukti fisik yang jelas. Bahkan ada netizen yang menyatakan bahwa polisi sudah menjadi bahan cemoohan. 

Sebelumnya, pihak kepolisian sempat mengajukan surat perintah untuk mendapatkan catatan panggilan G-Dragon atas kasus dugaan narkoba. Namun permintaan ini ditolak pengadilan dari tuntutan pidanya dianggap tidak terbukti seara jelas.

G-Dragon BIGBANG Beri Keterangan Di Depan Awak Media (KBIZoom)