Bikin Bangga! 5 Atlet Voli Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri

Beberapa atlet voli Indonesia banyak yang main di klub luar negeri.

Atlet voli Indonesia main di luar negeri. Kemampuan mereka menarik perhatian manajemen klub untuk merekrutnya. Memang mayoritas atlet voli memperkuat klub di Asia namun ada satu pemain yang direkrut klub di Eropa. Berikut 5 atlet voli Indonesia yang bikin bangga Indonesia.

Fahry Septian Putrautama

Fahry Septian Putrautama bermain di klub asal Bulgaria, SKV Montana. Pemain timnas Indonesia ini adalah atlet voli Indonesia pertama yang menembus kompetisi Erop. Memang Fahry tidak menandatangani kontrak panjang dengan klub, hanya delapan bulan saja. Ia resmi pindah pad bulan Juli 2023.

Rendy Tamamilang

Selanjutnya ada nama atlet Rendy Tamamilang. Ia dikontrak oleh klub asal Dubai, Hatta Sport Club. Kepindahan Rendy ke Hatta FC diumumkan lewat akun Instagram klub tersebut beberapa waktu lalu. “Selamat Datang di Hatta FC,” tulis unggahan itu.

Namun tidak diketahui berapa lama Rendy bermain di Hatta FC. Rendy tidak sendiri karena ada atlet voli putra Indonesia yang menyusul bergabung dengannya di Hatta FC. Siapa sosok pemain voli yang jadi rekan satu tim Rendy?

Dimas Saputra

Adalah Dimas Saputra atlet voli Indonesia yang main di  luar negeri, Hatta FC. Dimas bergabung dengan klub asal Qatar dan mendapatkan kontrak yang tidak diketahui berapa lama. Perpindahan Dimas Saputra dibenarkan oleh sang istri yang juga mantan pemain voli, Berllian Marsheilla.

Dimas resmi pindah Dubai pada bulan Juli dan Agustus silam. Bisa jadi kepindahan Dimas ada kaitannya dengan pindahnya Rendy ke klub tersebut sehingga membuat Dimas tertarik karena ada rekannya yang berasal dari Indonesia.

Megawati Hangestri

Megawati Hangestri adalah pemain voli wanita yang main di luar negeri. Saat ini Mega memperkuat klub asal Korea Selatan, Daejon KGC. Sebelumnya Mega juga punya asam garam pengalaman bermain di liga voli Thailand dan Vietnam.

Mega langsung cepat adaptasi setelah bermain memukau di laga debut bersama Daejon KGC. Mega mendapatkan penghargaan MVP dalam pertandingan yang dimenangkan oleh timnya. Banyak poin yang didapatkan Mega.

Atlet Voli Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri (Tribunnews.com)

Mediol Yoku

Satu lagi atlet voli Indonesia yang main di luar negeri yakni Mediol Yoku. Sama seperti Mega, Medi bermain di Korea Selatan tepatnya GS Caltex Seoul KIXX pada musim 2023-2024. Seperti klub-klub di Korea Selatan tertarik dengan atlet putri voli Indonesia.

Atlet Voli Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri (tvOnenews.com)