Cegah Keriput Hingga Cerahkan Kulit, Ini 4 Manfaat Kulit Lemon untuk Kecantikan

Tahukah kamu bahwa manfaat kulit lemon untuk kecantikan banyak banget? Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

Buah lemon memang terkenal memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi ternyata nggak cuma buahnya lho yang berguna, tapi manfaat kulit lemon untuk kecantikan juga banyak banget.

Sebagai informasi, kulit lemon mengandung senyawa bioaktif yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Dalam 6 gram kulit lemon, terdapat sekitar 3 kalori, 1 gram karbohidrat, 9% vitamin C, kalsium, kalium, dan juga magnesium. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kulit lemon yang pertama adalah mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan, kulit lemon mengandung asam askorbat dan vitamin, serta tinggi antioksidan yang dapat membantu detoksifikasi. Jadi nggak heran kalau kulit lemon bisa menunda keriput, mengurangi noda hitam, dan memperlambat proses penuaan. Selain itu, vitamin C dalam kulit lemon juga dapat membantu merangsang produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih kencang.

2. Mencegah Pigmentasi

Manfaat Kulit Lemon untuk Kecantikan (via Okezone)

Selanjutnya, kulit lemon juga disebut mampu mencegah terjadinya pigmentasi pada kulit. Sebab, kulit lemon mengandung asam sitrat yang dapat meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

3. Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat Kulit Lemon untuk Kecantikan (via Parapuan)

Buat kamu yang memiliki masalah jerawat, kulit lemon ini membantu mengatasinya lho. Kandungan asam alfa-hidroksi dapat mengobati jerawat dan memperbaiki kulit yang rentan berjerawat. Dengan begitu, jerawat tidak mudah muncul kembali.

4. Mencerahkan Kulit

Manfaat Kulit Lemon untuk Kecantikan (via Kompas)

Manfaat terakhir dari kulit lemon adalah untuk mencerahkan kulit. Kalau manfaat yang satu ini tentu sudah cukup populer, ya. Kandungan vitamin C pada kulit lemon mampu membuat wajah jadi terawat dan semakin cerah.

Untuk mendapatkan manfaat kulit lemon untuk kecantikan tersebut, kamu bisa mengusapkan kulit lemon ke sekitar wajah atau memeras parutan kulit lemon, kemudian campurkan ke dalam masker. Gunakan secara rutin, lalu lihat perbedaannya selama beberapa minggu ke depan.

Manfaat Kulit Lemon untuk Kecantikan (via Pantau)