Penuh Aroma Kematian, Ini 7 Destinasi Populer Dunia yang Penuh Dipenuhi Mayat Manusia

Ternyata ada lho destinasi populer dunia yang dipenuhi mayat manusia. Di mana saja? Yuk simak ulasannya!

Bicara soal destinasi populer dunia, hal pertama yang mungkin terlintas dalam pikiran kita adalah tempat-tempat yang indah, sarat budaya, dan penuh budaya petualangan. Namun, hal itu jelas tak berlaku di tempat-tempat yang akan kita bahas kali ini.

Alih-alih menampilkan pemandangan yang bikin mata adem, ada beberapa daerah wisata yang justru kental dengan aroma kematian. Wah, cocok banget dikunjungi saat Halloween. Melansir laman List Verse, berikut ini beberapa destinasi populer dunia yang dipenuhi mayat manusia:

1. Gunung Everest (Nepal/Tibet)

Kisah tentang banyaknya jenazah terbengkalai di Gunung Everest memang cukup populer dan membuat bulu kuduk merinding. Bayangkan saja kamu sedang berusaha menaklukkan Gunung tertinggi di dunia, dan tiba-tiba melihat tubuh tak bernyawa teronggok begitu saja.

Gunung ini menyimpan ratusan mayat manusia yang tak pernah pulang setelah mencoba menaklukkan puncaknya. Kondisi ekstrem dan cuaca yang tidak dapat diprediksi menjadikan Gunung Everest sebagai tempat peninggalan sejarah penuh pengorbanan. Namun ratusan tubuh yang tergeletak di sana nyatanya tak membuat pendaki gentar ya.

2. Pompeii (Italia)

Destinasi yang Dipenuhi Mayat (via Tribunnews)

Kota kuno Pompeii dihancurkan oleh letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 M. Situs arkeologi ini membekukan momen sejarah dan manusia dalam abu vulkanik, menciptakan "kota yang tertidur" yang terkenal. Jika berkunjung ke sana, kamu seolah bisa melihat tubuh-tubuh yang membatu seolah sedang melakukan aktivitas seperti biasa. Hal ini menunjukkan bahwa bencana itu sangat tiba-tiba dan mereka sama sekali sempat menyelamatkan diri

3. Tembok Besar Cina (China)

Destinasi yang Dipenuhi Mayat (via Quora)

Meskipun terkenal karena panjangnya yang luar biasa, Tembok Besar Cina juga menjadi tempat terakhir bagi banyak pekerja yang meninggal selama konstruksinya. Konon, mayat-mayat ini bahkan digunakan sebagai material pembangunan. Jika tembok-tembok digali, masyarakat percaya bahwa akan ada banyak tulang belulang yang ditemukan.

4. Sungai Kuning (Tiongkok)

Destinasi yang Dipenuhi Mayat (via Hayatun Tour)

Sungai Kuning, juga dikenal sebagai Huang He, telah menyebabkan banjir besar yang mengambil banyak korban jiwa. Tidak jarang mayat-mayat mengambang di sungainya. Selain itu, Sungai Kuning juga menjadi lokasi yang populer untuk bunuh diri atau membuang mayat. Pemerintah enggan mengambil jenazah-jenazah tersebut sehingga diperkirakan ada ribuan tubuh yang tenggelam di sana.

5. Kuburan Alam Toraja (Indonesia)

Destinasi yang Dipenuhi Mayat (via Paragram)

Masyarakat Toraja di Sulawesi Selatan memiliki tradisi unik di mana jenazah dijaga dalam rumah keluarga selama beberapa tahun sebelum dikebumikan. Karenanya, tubuh-tubuh yang sudah meninggal ini akan ditempatkan di sebuah gua. Ini menciptakan pemandangan makam alam yang indah dan tidak biasa.

6. Katakombe Paris (Prancis)

Destinasi yang Dipenuhi Mayat (via Celebesmedia)

Di bawah jalan-jalan sibuk Paris, terdapat labirin bawah tanah yang berisi jutaan tulang manusia. Pada abad ke-18, para pekerja meletakkan mayat dari pemakaman yang penuh hingga katakombe ini. Hingga pada akhirnya, tulang belulang itu dirapikan dan disusun dengan apik di sepanjang terowongan yang panjangnya 2 kilometer. Wah, bagaimana rasanya menelusuri jalan itu, ya?

7. Osuarium Sedlec (Republik Ceko)

Destinasi yang Dipenuhi Mayat (via Tribunnews)

Terletak di gereja Kehidupan Kudus di Kutná Hora, osuarium ini dihiasi dengan tulang manusia. Itu adalah tempat peristirahatan yang tidak konvensional bagi ribuan manusia yang meninggal selama Abad Pertengahan. Menariknya, tulang belulang di sana tidak dibiarkan begitu saja, melainkan diubah menjadi mahakarya lampu gantung yang megah namun juga mengerikan.

Itulah beberapa destinasi populer dunia yang dipernuhi mayat manusia. Lokasi-lokasi ini menyediakan wawasan unik tentang sejarah manusia, kematian, dan bagaimana kita memperingati mereka yang telah pergi. Terlepas dari kerumitannya, mereka menarik minat wisatawan yang ingin menjelajahi sisi sejarah yang berbeda dan menghormati mereka yang telah meninggalkan jejaknya di dunia ini.

Destinasi yang Dipenuhi Mayat (via Tribunnews)