Deretan Idol K-Pop Yang Secara Langsung Bahas Masalah Kencannya, Dari RM BTS Hingga Jeon Somi

Deretan idol K-pop yang membahas masalah kencannya secara langsung, salah satunya RM BTS.

Banyak idol K-Pop yang memilih untuk merahasiakan hubungan asmaranya dari publik. Sebab, kabar kencan idol masih jadi topik 'tabu' di industri K-Pop yang coba dihindari kebanyakan artis. Namun baru-baru ini, banyak idol yang sudah berani membahas tentang rumor kencan yang menimpa mereka. 

Alih-alih mengandalkan agensi untuk memberikan pernyataan resmi seperti biasanya, para idol K-Pop itu justru secara langsung menjawab rasa penasaran mereka tentang kehidupan asmara mereka. Berikut idol K-Pop yang secara langsung membahas rumor kencan mereka. Scroll artikel ini buat penjelasannya!

1. RM BTS

RM BTS kerap diterpa kabar sudah menikah bahkan diam-diam telah dikaruniai anak. Terkait hal ini, leader BTS itu memberikan bantahan tegas. RM mengaku terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Belum lama ini, RM BTS kembali membahas tentang status hubungannya.

Momen ini terjadi saat rapper bernama asli Kim Namjoon itu melakukan live di Weverse. Saat itu, ada fans yang meminta RM untuk memperlihatkan sosok kekasihnya. Namun pelantun Indigo ini mengatakan belum punya kekasih.

"Perkenalkan pacarmu? oh sial, aku benar-benar ingin tapi saat ini aku tidak punya pacar," ungkap RM. Menariknya, idol kelahiran 1994 itu malah meminta bantuan fans untuk mencarikanya pacar. "Bisakah kamu memperkenalkanku satu?" ujar RM BTS. 

2. Jungkook BTS

RM BTS Bahas Pacar Saat Live Di Weverse (Twitter)

Selain RM, member BTS lainnya yakni Jungkook juga sempat menyinggung soal status hubungannya saat ini. Saat melakukan siaran di Stationhead, anggota termuda BTS ini mendapatkan banyak pertanyaan seputar apakah dirinya punya pacar atau tidak.

Isu ini bermula setelah viral video diduga Jungkook tengah memeluk wanita di sebuah apartemen. Terkait hal ini, Jungkook pun menegaskan kalau dirinya tidak memiliki pacar. Idol kelahiran 1997 ini bahkan meminta penggemar untuk berhenti membicarakannya.

"Apakah aku punya pacar? Kenapa kalian terus menanyakan itu..." tegas Jungkook BTS. "Karena terlalu banyak komentar, aku akan mengatakannya sekarang, aku tidak punya pacar. Semuanya, aku tidak punya pacar! Jadi tolong berhenti dan tidak perlu menanyakan pertanyaan seperti itu lagi," imbuh pelantun Seven.

3. BamBam GOT7

Rumor Kencan Jungkook BTS (Berbagai Sumber)

BamBam pernah mengatakan kalau dia akan jujur kepada para penggemarnya jika dia sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Namun saat ini, idol asal Thailand itu menegaskan kalau dia benar-benar belum memiliki seseorang yang spesial di dalam hatinya.

"Kalau aku punya seseorang, aku sangat siap untuk memberi tahu fansku, karena aku tidak ingin menyembunyikannya dari mereka. Aku tidak ingin berbohong, meski itu akan terasa sedikit aneh. Tapi masalahnya aku benar-benar belum punya seseorang," ungkap BamBam.

4. Shuhua (G)I-DLE

Pernyataan BamBam GOT7 Soal Pacar (YouTube)

Dalam salah satu episode program Workdol, Shuhua bertanya kepada pasangan suami-stri tentang berapa usia mereka saat menikah. Seiring dengan ini, status hubungan Shuhua ikut disinggung. Sang idol pun dengan santai mengungkapkan bahwa dia single sejak lahir. "Aku masih belum pernah berkencan sekali pun dalam hidupku," kata Shuhua.

5. Jeon Somi

Pengakuan Shuhua Belum Pernah Pacaran (YouTube)

Jeon Somi memberikan jawaban ngenes saat disinggung soal kencan oleh penggemar saat melakukan siaran langsung. Ketika itu, Somi membaca salah satu pertanyaan soal apakah dia punya pacar. Sebab sebelumnya, Jeon Somi sempat digosipkan menjalin hubungan dengan Mingyu SEVENTEEN.

Tidak disangka, pelantun XOXO ini malah memberikan jawaban yang memperlihatkan kesendiriannya. Somi menyebut kalau dia tidak akan makan pasta sendirian kalau memang punya pacar. "Kalau aku punya, aku tidak akan makan pasta yang terlalu matang ini sendirian," ujar Jeon Somi.

Jeon Somi Jawab Soal Kabar Pacaran (Twitter)