Jadi Lebih Kinclong, Ini 3 Cara Mengatasi Noda Kuning Pada Ketiak Baju

Meskipun noda pada ketiak tidak membahayakan, akan tetapi kamu wajib mengetahui bagaimana cara mengatasi noda kuning pada ketiak baju.

Noda kuning pada ketiak merupakan salah masalah yang sering kali menghampiri baju berwarna putih. Meski tidak berbahaya bagi kesehatan, namun kamu tetap harus tahu cara mengatasi noda kuning pada ketiak baju agar pakaian kamu tetap kinclong saat dipakai. Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab ketiak baju berwarna kuning, salah satunya adalah karena pemakaian produk deodoran.

Ketika keringat yang mengandung beragam jenis protein dan mineral bertemu dengan aluminium yang merupakan salah satu kandungan deodoran, maka terjadilah reaksi kimia yang mengubah struktur keringat menjadi warna kuning. Lantas, bagaimana agar baju tetap terlihat bersih? Mengutip laman Hellosehat, berikut ini cara mengatasinya.

1. Jeli Memilih Deodoran

Karena salah satu penyebab noda kuning pada ketiak adalah pemakaian deodoran maka dari itu kamu harus jeli dalam memilih deodoran. Sebaiknya pilih deodoran yang kandungan aluminium nya sedikit. Kamu bisa memilih deodoran yang di kemasannya tertulis "bebas noda". Atau kamu juga bisa memilih produk antiperspiran yang berfungsi mengurangi keringat pada ketiak.

Cara Mengatasi Noda Kuning pada Ketiak Baju (via mybest)

2. Cukur Bulu Ketiak

Selain jeli memilih produk deodoran, sebaiknya kamu juga rajin mencukur bulu ketiak secara rutin. Hal ini bertujuan agar area ketiak tidak basah. Area ketiak yang memiliki banyak bulu, akan memperlambat penguapan. Sehingga bakteri dan kuman menumpuk dan menghasilkan noda kuning.

Cara Mengatasi Noda Kuning pada Ketiak Baju (via Kabar Jogja)

3. Cuci Noda dengan Benar

Untuk mengatasi noda kuning pada baju putih kamu juga harus mencucinya dengan benar. Ada teknik dan produk tersendiri yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning tersebut. Bahan-bahan tersebut antara lain adalah amonia, cuka, soda kue, dan produk berbahan hidrogen peroksida yang digunakan khusus untuk baju putih.

Nah, itu tadi beberapa cara mengatasi noda kuning pada ketiak baju yang cukup mengganggu penampilan. Selamat mencoba.

Cara Mengatasi Noda Kuning pada Ketiak Baju (via Nakita)