Jangan Diteruskan! Ini 4 Tanda-Tanda Selingkuh yang Jarang Disadari

Ada beberapa tanda-tanda selingkuh yang jarang disadari dan seringkali menganggap bahwa hal itu sebagai perasaan dan kedekatan yang biasa saja dengan lawan jenis.

Sejumlah tanda-tanda selingkuh emosional sebenarnya bisa terlihat dari gerak-gerik seseorang. Sayangnya karena tidak begitu nampak, banyak tanda-tanda selingkuh yang jarang disadari dan menganggapnya sebagai perasaan biasa pada lawan jenis.

Padahal kalau dibiarkan, selingkuh emosinal tadi bisa berkembang menjadi perselingkuhan fisik lho. Nah, buat kamu yang belum tahu seperti apa selingkuh secara emosional. Yuk, simak tanda-tandanya berikut ini, siapa tahu kamu juga mengalaminya.

1. Sering Berkomunikasi dengan Orang Ketiga

Tanda pertama kalau kamu sedang terjebak dalam perselingkuhan emosional adalah kamu sering menghubungi orang ketiga meski sedang bersama pasanganmu. Dalam hal ini, kamu mengirimkan banyak pesan kepada pihak tersebut meski tidak sedang membahas hal penting, seolah dia lebih penting dan nyaman diajak bicara ketimbang pasanganmu.

Bukan hal yang sepele, perilaku macam ini bisa menjadi awal perselingkuhan fisik. Ketika kamu merasa lebih nyaman dengan orang ketika, kamu akan merasa ada hal yang kurang jika tidak menghubunginya sehari saja. Lambat laun, pasanganmu akan terasa tidak berarti.

2. Membandingkan Pasangan

Tanda-Tanda Selingkuh yang Jarang Disadari (via Limone)

Saat tertarik dengan orang ketiga, maka tanpa sadar kamu akan mulai membandingkan pasanganmu dengannya. Dalam hal ini, kamu mulai lupa bahwa pada dasarnya tidak ada pasangan yang sempurna di dunia ini.

Jika kamu mulai terjebak dalam kondisi ini, cobalah sadarkan dirimu. Kenang kembali masa indah bersama pasangan dan alasan kamu bersedia berkomitmen dengannya. Dan kalau kamu mau mencari yang sempurna, maka kamu tidak akan menemukannya. Bahkan kamu sendiri juga tidak sempurna kan?

3. Terus Memikirkan Orang Ketiga

Tanda-Tanda Selingkuh yang Jarang Disadari (via Hello Sehat)

Tanda selanjutnya kalau kamu sedang selingkuh secara emosional adalah kamu terus memikirkan orang tersebut dari mulai bangun tidur hingga hendak tidur lagi.  Kamu bahkan memposting sesuatu di media sosial untuk menarik perhatiannya.

Dalam sebuah hubungan, normalnya seseorang akan memprioritaskan pasangannya dibanding orang ketiga. Jika kamu mulai resah dengan kehadiran sosok orang yang dianggap “lebih baik”, maka hal ini bisa membahayakan hubungan. Walau kamu belum benar-benar bertindak untuk mengejarnya, namun kondisi ini bisa membuat hubunganmu renggang.

4. Mulai Menyimpan Rahasia dari Pasangan

Tanda-Tanda Selingkuh yang Jarang Disadari (via Ladiestory)

Orang yang sedang selingkuh secara emosional tanpa sadar akan sering berbohong dan menyimpan rahasia dari pasangannya. Kamu bahkan dengan sigap menghapus pesan dari orang ketiga tersebut agar percakapanmu tidak diketahui oleh pasangan.

Nah, itu tadi beberapa tanda-tanda selingkuh yang jarang disadari. Kalau kamu juga mengalami hal serupa, cepat-cepat hentikan sebelum perasaan tersebut berkembang menjadi semakin besar.

Tanda-Tanda Selingkuh yang Jarang Disadari (via Lifestyle Okezone)