5 Artis Korea Yang Gagal Jadi Idol K-Pop Tapi Bersinar Sebagai Aktor, Nomor 3 Nyaris Debut Sama GOT7

5 Artis Korea yang gagal jadi idol K-Pop namun populer sebagai aktor, salah satunya Ahn Hyo Seop.

Industri hiburan Korea Selatan begitu dikagumi karena artis-artisnya terkenal berbakat dan unggul di berbagai bidang, mulai dari musik, dance sampai akting. Mungkin banyak yang belum tahu kalau banyak aktor Korea populer saat ini yang ternyata pernah jadi trainee.

Awalnya, mereka berminat untuk debut sebagai idol K-Pop, namun usahanya gagal. Pada akhirnya, mereka pun terjun ke dunia akting. Siapa sangka, di dunia akting mereka malah bersinar. Siapa saja aktor Korea yang gagal menjadi idol K-Pop? Simak daftarnya berikut!

1. Lee Jong Suk

Kiprah Lee Jong Suk di dunia kating sudah tidak diragukan lagi. Banyak drama yang dibintanginya seperti Pinocchio, W hingga Big Mouth menjadi sensasi sampai ke mancanegara. Siapa sangka, kekasih IU ini juga pernah ingin debut sebagai seorang rapper.

Lee Jong Suk bahkan sempat menjadi trainee di SM Entertainment selama sekitar 3 bulan. Namun, dia memilih menyerah pada mimpinya sebagai idol. Sebagai gantinya, dia pun menekuni bidang akting dengan serius. Kini, dia pun jadi salah satu aktor Korea populer.

2. Seo In Guk

Lee Jong Suk (Tribun)

Seo In Guk menjadi terkenal setelah memenangkan reality show 'Superstar K'. Meski awalnya fokus pada karier bermusik, namun kemampuan akting alami dari aktor kelahiran Oktober 1987 itu langsung menarik perhatian sejumlah pihak.

Setelahnya, Seo In Guk memilih menekuni dunia akting. Dia memulai debut akting dalam drama Love Rain. Kemudian, dia menunjukkan bakatnya dalam dunia seni peran melalui sejumlah drama lainnya seperti Reply 1997 dan Master's Sun.

3. Ahn Hyo Seop

Seo In Guk (Instagram)

Ahn Hyo Seop juga termasuk sebagai aktor Korea yang gagal menjadi idol K-Pop. Padahal, pemeran utama dalam K-Drama Business Proposal ini pernah menjadi trainee di bawah JYP Entertainment. Dia berlatih selama tiga tahun lamanya.

Ahn Hyo Seop bahkan hampir debut bersama GOT7. Namun rencana itu gagal karena tinggi badan dan keterampilannya. Aktor berusia 28 tahun itu lantas meneruskan hasratnya untuk berakting. Dr. Romantic 3 hingga Lovers of the Red Sky, jadi drama terbaru yang dibintanginya.

4. Kim Min Kyu

Ahn Hyo Seop (Instagram)

Bintang drama The Heavenly Idol, Kim Min Kyu ternyata jugga pernah menjadi trainee idola. Sebelum menekuni dunia akting, dia menghabiskan sekitar satu bulan pelatihan sebagai trainee K-pop. Di mana, dia berlatih di grup yang sama dengan SEVENTEEN.

5. Kim Min Jae

Kim Min Kyu (Wowkeren)

Sebelum dikenal sebagai aktor seperti sekarang, Kim Min Jae juga pernah menjadi trainee di bawah CJ E&M selama sekitar 4 tahun. Di tahun 2015, dia pernah berpartisipasi dalam Show Me The Money 4. Tapi kini, dia memilih untuk menekuni dunia akting.

Kim Min Jae (ANTARA)