4 Cara Mengatasi Pipi Tembem Saat Memakai Hijab, Nggak Perlu Minder Lagi

Cara mengatasi pipi tembem saat memakai hijab wajib diketahui buat yang ingin pipinya terlihat tirus. Simak tips berikut ini!

Cara mengatasi pipi tembem saat memakai hijab wajib diketahui buat yang ingin pipinya terlihat tirus. Pasalnya meski nampak menggemaskan, namun bagi sebagian perempuan pipi tembem bisa membuat mereka jadi tidak percaya diri. Nah, kalau kamu salah satu orang yang memiliki masalah serupa, yuk cari tahu cara mengatasinya agar pipi kamu tampak tirus saat berhijab.

1. Arahkan Hijab Agak ke Depan

Cara pertama agar pipi kamu tampak tirus saat berhijab adalah dengan mengarahkan jilbab ke arah depan saat memakainya, sehingga bisa menutupi sebagian pipi. Cara ini bisa membuat pipi kamu yang tembam jadi lebih tersamarkan.

2. Gunakan Ciput Anti Tembem

Cara Mengatasi Pipi Tembem (via Grid)

Cara kedua agar pipi tembam kamu tersamarkan adalah dengan cara memakai ciput anti tembem. Ciput ini memang sengaja didesain tidak hanya untuk mencegah rambut keluar dari hijab, tapi juga agar wajah kamu tidak terlihat semakin bulat. Dengan memakai ciput ini, kamu bisa memakai jilbab segiempatmu tanpa khawatir pipi tembemmu terlihat dari segala arah.

3. Gunakan Hijab Warna Hitam

Cara Mengatasi Pipi Tembem (via Hipwee)

Pakaian warna hitam selalu bisa menjadi penyelamat bentuk tubuh yang terlalu bersar. Hal tersebut juga berlaku untuk pipi. Memakai hijab berwarna hitam juga bisa membuat pipi kamu terlihat lebih tirus. Jadi bisa dicoba.

4. Ikat Hijab ke Belakang Leher

Cara Mengatasi Pipi Tembem (via Tokopedia)

Cara selanjutnya agar pipi kamu nampak tirus saat memakai hijab adalah dengan mengikat hijab ke belakang leher. Cara ini bisa memberikan kesan bersih dan rapi. Efek tarikan ke belakang akan membuat pipi kamu seperti tertarik, sehingga bisa tampak lebih tirus.

Nah, itu tadi beberapa cara mengatasi pipi tembem saat memakai hijab. Jika merasa tidak nyaman dengan pipi tembem, coba beberapa tips di atas agar kamu lebih percaya diri. Jadi nggak perlu minder lagi ya!

Cara Mengatasi Pipi Tembem (via Shopee Indonesia)