Terungkap! Ini Rahasia Bugar 5 Aktor Korea Yang Bikin Makin Tua Makin Menawan, Ada Yang Hindari Nasi

Rahasia bugar dari 5 aktor Korea ternama seperti Hyun Bin, Park Seo Joon hingga Gong Yoo.

Belakangan ada begitu banyak aktor Korea berusia sekitar akhir 30-an dan awal 40-an yang sukses memukau publik dengan penampilan mereka yang tak kalah dari selebriti muda. Bahkan di usianya yang matang, penampilan mereka justru semakin menawan.

Di usianya yang sudah tidak muda itu juga, mereka tetap sama gagahnya seperti satu dekade lalu. Para ahjussi ini seakan membuktikan bahwa mereka lebih baik seiring dengan bertambahnya usia. Rupanya, hal ini tidak didapat secara cuma-cuma.

Selain rutin olahraga dan melakukan diet ketat, mereka mereka juga menjaga pola makan dan menjalani gaya hidup sehat. Buat kamu yang penasaran, berikut sudah dirangkum rahasia bugar 5 aktor Korea di usia yang sudah tidak muda lagi.

1. Park Seo Joon

Di tengah jadwalnyayang padat, Park Seo Joon selalu meluangkan waktu untuk melatih kebugarannya dengan nge-gym. Aktor 34 tahun ini sering mengunggah momen saat nge-gym melalui Instagram maupun vlog yang dibagikannya. Seo Joon kerap terlihat melakukan latihan kardio seperti jogging dan squat. 

Selain olahraga, pemain drama Itaewon Class ini rutin konsumsi daging sapi untuk memenuhi kebutuhan protein. Dia juga membatasi konsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food. Sahabat V BTS ini juga mengelola stresnya dengan baik untuk menjaga kesehatannya.

2. Gong Yoo

Park Seo Joon (IntipSeleb)

Trainer langganan para aktor, Yoon Tae Sik sempat membongkar cara Gong Yoo menjaga tubuh rampingnya. Pemain drama Goblin itu dikatakan pergi ke gym hampir setiap hari. Bahkan dia bisa dua kali ke gym jika tengah mempersiapkan proyek akting.

Gong Yoo akan melakukan latihan khusus selama satu jam dan satu jam lainnya untuk latihan kardio. Pada hari biasa, aktor 44 tahun itu bisa menghabiskan waktu sampai 3 jam untuk olahraga. Selain itu, Gong Yoo juga hanya makan dada ayam, ubi dan sayuran.

Saking disiplinnya, sang aktor bahkan sampai meminta izin untuk minum alkohol. Gong Yoo ternyata juga sangat membatasi penggunaan bumbu. Secara alami, dia tidak suka makanan yang tidak sehat. Jika punya waktu, Gong Yoo pun lebih suka masak sendiri.

3. Hyun Bin

Gong Yoo (Tribunnews)

Di usia yang sudah menginjak kepala empat, Hyun Bin juga termasuk sebagai salah satu aktor yang punya wajah awet muda dengan tubuh bugar. Rupanya ini didapat dari kebiasaan Hyun Bin yang rutin dalam berolahraga. 

Ayah satu anak itu latihan aerobik dua kali sehari atau sekitar 5-6 kali dalam seminggu sebelum makan apapun di pagi hari. Selain itu, Hyun Bin hanya makan ayam, ubi dan sayur-sayuran dengan pola dan waktu yang tetap.

4. Song Seung Hun

Hyun Bin (Berbagai Sumber)

Punya gaya hidup yang sehat, tak ayal membuat tubuh Song Seung Hun tetap bugar di usianya yang hampir menginjak 50 tahun. Seung Hun bahkan merasa tidak nyaman jika melewatkan kebiasaan untuk olahraga pagi. Selain itu, pemain drama Voice ini juga rutin kardio dan angkat beban.

Meski jadwalnya padat, Song Seung Hun juga tetap membiasakan diri untuk melakukan olaharaga kecil. Sementara untuk makanan, Seung Hun juga punya menu spesial yang menyehatkan yakni salad, roti panggang yang diapdukan dengan telur goreng. 

Diantara semuanya, ada yang paling istimewa dari diet Song Seung Hun yaitu protein shake yang dicampur dengan berbagai nutrisi lainnya seperti rumput laut, mengkudu, biji-bijian, brokoli dan madu. Seung Hun juga memilih untuk menggiling dan menyuling kopinya sendiri.

5. Lee Joon Gi

Song Seung Hun (Berbagai Sumber)

Di usianya yang sudah 41 tahun, Lee Joon Gi masih tetap mempertahankan tubuh bugar. Salah satu rahasianya adalah tidak makan nasi dan tepung. Rupanya, Lee Joon Gi sudah konsisten menghindari makanan tersebut selama 7 tahun. 

Selama tidak makan nasi dan tepung, Joon Gi mengganti asupannya itu dengan sumber makanan pokoknya yakni tahu. Karena kebiasaan ini, aktor kelahiran 1982 itu merasakan tubuhnya menjadi jauh lebih ringan dari sebelumnya.

Tak hanya itu, Lee Joon Gi juga menjaga tubuh rampingnya dengan menggeluti seni bela diri seperti Jiu-jitsu Brasil, Taekwondo, Hapkido, seni bela diri Rusia Systema, Parkour, seni bela diri Tiongkok Wing Chun hingga kickboxing Thailand.

Lee Joon Gi (KdramaStars)