Wajib Dicoba! Ini 3 Cara Mengatasi Kulit Kering Karena Terpapar AC

Cara mengatasi kulit kering karena terpapar AC wajib diketahui terutama buat kamu yang bekerja di dalam ruangan ber-AC seharian.

Cara mengatasi kulit kering karena terpapar AC wajib diketahui terutama buat kamu yang bekerja di dalam ruangan ber-AC seharian. Sebagian orang mungkin merasa nyaman berlama-lama di bawah mesin pendingin udara yang menyejukkan. Namun tahu nggak sih, kalau terlalu di dalam ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Tidak dipungkiri kalau pendingin ruangan dapat membantu menyaring asap dan polusi. Sayangnya, AC ternyata juga dapat menurunkan kelembaban udara, sehingga kelembaban pada kulit juga ikut menurun jika kamu terlalu di dalam ruangan ber-AC. Lantas, bagaimana agar kulit tetap lembab meski berada di dalam ruangan ber-AC seharian? Berikut ini tipsnya:

1. Jaga Asupan Cairan

Saat bekerja di dalam ruangan ber-AC, ada baiknya kamu menjaga betul asupan cairan dalam tubuh. Umumnya saat berada dalam ruangan dingin, kamu akan kehilangan keinginan untuk minum.

Kondisi ini tentu akan membuat asupan cairan dalam tubuhmu berkurang. Karena itu, meski udara dalam ruangan dingin, sebaiknya sediakan segelas air putih di dekatmu agar kamu nggak lupa minum.

Cara Mengatasi Kulit Kering Karena Terpapar AC (via Sociolla)

2. Konsumsi Lebih Buah dan Sayur

Selain minum, kamu juga bisa mendapatkan cairan dari buah dan sayur. Karena itu, konsumsi lebih banyak buah dan sayur agar asupan cairan tubuhmu terpenuhi. Kamu bisa membawa camilan berupa buah seperti semangka, melon, alpukat, dan pisang yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Cara Mengatasi Kulit Kering Karena Terpapar AC (via Kedai News)

3. Gunakan Pelembab Wajah

Wajah merupaka area sensitif yang mudah terasa kering. Karena itu, jangan lupa gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jangan sampai salah pilih pelembab, agar kulitmu terjaga dengan baik.

Itu tadi beberapa cara mengatasi kulit kering karena terpapar AC yang bisa kamu coba. Jangan dibiarkan, agar kulitmu senantiasa sehat meski berada dalam ruangan yang menggunakan mesin pendingin seharian.

Cara Mengatasi Kulit Kering Karena Terpapar AC (via Liputan6)