Hindia Sukses Gelar Hajatan Di Bandung Dalam 'Reuni Keluarga', Fans Kompak Hadir Pakai Baju Putih

Hindia gelar tur album konser Lagipula Hidup Akan Berakhir di Bandung dengan tema Reuni Keluarga.

Hindia melanjutkan perjalanan rangkaian tur album konser 'Lagipula Hidup Akan Berakhir' di kota ketiganya yakni Bandung. Berbeda dari kota-kota sebelumnya, dalam perhelatan yang digelar di Cornerstone Auditorium, Bandung ini, solois bernama asli Baskara Putra itu mengusung tema 'Reuni Keluarga'.

Banyak momen menarik yang terjadi di konser tersebut. Salah satunya, Hindia mengajak seluruh penggemar untuk memakai kostum berwarna putih. Fans juga membawa setangkai bunga dalam rangka merayakan perjalanan hidup seorang Alexandra sejak sebelum lahir hingga menemukan kekasih hatinya.

Di mana, Alexandra merupakan judul lagu dalam album Lagipula Hidup Akan Berakhir. Alexandra adalah sosok gadis kecil yang tidak lain merupakan keponakan dari Hindia. Akan tetapi, di konser ini Alexandra diceritakan dalam sosok berbeda yang diciptakan khusus dalam pertunjukkan 'Reuni Keluarga'.

"Tour di kota ketiga kembali mengusung tema dan konsep yang berbeda. Di Bandung ini, kami fokus pada plot cerita yang berkutat pada sosok Alexandra dengan segala drama kehidupannya," ujar CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu dalam keterangan pers yang diterima Paragram.id.

"Kami sengaja mengajak seluruh penggemar Hindia untuk hadir dengan menggunakan dress code putih dan membawa setangkai bunga mawar. Kami ingin semua orang yang hadir dapat membersamai Alexandra sepanjang konser berlangsung. Sangat bersyukur semua berjalan sesuai rencana," imbuhnya.

Dengan cerita tentang naik turunnya emosi Alexandra, Hindia pun melakukan banyak aransemen agar storytelling-nya menjadi lebih sempurna. Seperti petikan melodi akustik yang mewarnai sejumlah lagu di segmen pembuka pertunjukan. Benar saja, sesenggukan pun penonton terdengar bersahutan.

Penampilan Hindia Di Atas Panggung (Istimewa)

Hindia membuka pertunjukkan dengan mengeluarkan sisi magis dan energi yang intens serta meaningful dengan membawakan lagu 'Forgot Password', 'Rumah Ke Rumah' dan 'Membasuh'. Seiring penampilan ini, penonton semakin dibuat sesak dalam memahami cinta dan cerita awal kehidupan Alexandra.

Hindia pun begitu mengapresiasi keterlibatan penonton dalam mengiringi kehidupan Alexandra. Diakuinya, antusias dari penonton di Bandung menjadi suntikan semangat untuknya dalam memberikan pertunjukkan yang lebih baik untuk pertunjukkan terakhirnya di Jakarta.

"Bandung keren banget! Dengan tema yang berbeda, setlist lagu dan aransemen yang juga berbeda dari kota sebelumnya, namun antusiasme penonton untuk ikut sebagai bagian dari pertunjukan sungguh sampai ke kami yang di atas panggung," ungkap Hindia.

Fans Dalam Konser Hindia Di Bandung (Istimewa)

"Antusiasme teman-teman Bandung menjadi suntikan semangat untuk saya dan tim memberikan performa dan visualisasi paling mutakhir di kota terakhir nanti yaitu Jakarta. Ide terbaik terus saya dan tim diskusikan secara matang agar dapat menutup rangkaian Album Konser 'Lagipula Hidup Akan berakhir' dengan indah," tandas Hindia.

Menjelang akhir pertunjukkan, ribuan bunga mawar yang dibawa penonton dilemparkan ke panggung dengan diiringi alunan instrumentasi lagu 'Apa Kabar, Ayah?'. Pemandangan kehangatan 'Reuni Keluarga' semakin bertambah seiring dengann semburan kelopak bunga mawar merah pada lagu penutup, 'Cincin'.

Total ada 22 lagu yang dibawakan Hindia dalam konsernya di Bandung. Hindia sendiri akan menutup rangkaian perjalanan Album Concert 'Lagipula Hidup Akan Berakhir' di kota terakhir yakni Jakarta pada 30 September 2023 mendatang. Sukses selalu Hindia!

Hindia (Istimewa)