7 Berita Dispatch Yang Paling Bikin Heboh Di 2023, Dari Hubungan Asmara Artis Sampai Aliran Sesat

7 Berita Dispatch paling menghebohkan di 2023, kabar IU dan Jisoo pacaran, kasus FIFTY FIFTY hingga soal Kyoungyoon DKZ.

Dispatch merupakan salah satu media entertainment terbesar di Korea Selatan dan terbilang sangat fenomenal. Sebab, Dispatch adalah media yang sering menjadi pihak di belakang terbongkarnya gosip-gosip artis, terutama terkait hubungan romansa mereka. 

Namun selain itu, Dispatch juga kerap mengungkap masalah-masalah yang membuat publik heboh salah satunya terkait perselisihan hukum yang rumit. Dispatch selalu mengungkap akar masalahnya dengan mewawancarai pihak-pihak yang bersangkutan.

Untuk membuktikkan beritanya, Dispatch juga mengambil bukti foto. Di antaranya banyaknya berita yang dimuat, berikut ini 7 berita Dispatch yang paling menghebohkan dan memberikan kejutan terbesar sepanjang 2023. Apa saja itu? Simak artikelnya sampai habis ya!

1. IU dan Lee Jong Suk Pacaran

Setiap tahunnya, para penggemar akan dibuat ketar-ketir lantaran setiap awal tahun yakni 1 Januari, Dispatch akan membongkar rumor kencan para artis. Di tahun 2023, Dispatch mengungkap tentang hubungan asmara yang terjalin antara IU dan Lee Jong Suk.

Meski diumumkan pada hari terakhir tahun 2022, tapi Dispatch menyebut IU dan Jong Suk sebagai New Year’s Couple 2023. Dispatch mengungkap jika pasangan yang awalnya bersahabat itu, menghabiskan liburan Natal selama beberapa hari di Jepang. Setelahnya, agensi mengonfirmasi IU dan Lee Jong Suk memang berpacaran.

2. Kyoungyoon DKZ Terlibat Aliran Sesat

IU dan Lee Jong Suk Terciduk Dispatch (Dispatch)

Pada Maret, Kyoungyoon DKZ dan keluarganya berbicara kepada Dispatch tentang hubungan mereka dengan Gereja Providence yang kontroversial milik Jung Myung Seok (JMS). Idol kelahiran 2000 itu pun meminta maaf dan mengaku menjadi korban aliran sesat JMS sejak masih kecil. Setelahnya, Kyoungyoon pun menuai reaksi tajam dari masyarakat Korea.

3. The Glory Couple

Kyoungyoon DKZ (Dispatch)

Kabar mengejutkan lain dibagikan Dispatch pada April lalu. Dispatch merilis foto kencan dua pemain drama The Glory yakni Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon. Outlet media itu menerangkan keduanya mulai berkencan setelah drama berakhir. Tak lama kemudian, Do Hyun dan Ji Yeon kompak mengakui mereka berpacaran.

4. Masalah Saham HYBE dan SM Entertainment

Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon Pacaran (Dispatch)

Dispatch juga membuat publik heboh setelah mengungkap pertikaian internal antara SM Entertainment dengan pendirinya, Lee Soo Man. Dispatch kemudian melaporkan kalau Lee Soo Man menjual sahamnya ke HYBE. Soo Man ingin perusahaan milik Bang Si Hyuk itu menjadi pemegang saham terbesar di SM. Namun akhirnya, pembelian saham ini dibatalkan.

5. Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun

Masalah Saham SM Entertainment dan HYBE (Berbagai Sumber)

Di awal Agustus lalu, Dispatch mengungkap foto kencan Ahn Bo Hyun dan Jisoo BLACKPINK. Bo Hyun disebut sering menghabiskan waktu di apartemen Jisoo. Terkait hal ini, YG Entertainment mengonfirmasi status hubungan artisnya. Pada Dispatch, Jisoo juga mengakui kalau dirinya dan Ahn Bo Hyun masih dalam tahap awal berkencan.

6. Kontroversi Perjudian Kim Sae Ron

Kabar Kencan Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun (Dispatch)

Dispatch sempat merilis foto-foto Kim Sae Ron sedang main poker pada April lalu. Seiring dengan ini, publik pun dibuat murka pada Kim Sae Ron. Sebab aktris kelahiran 2000 itu sempat mengaku kesulitan keuangan setelah terlibat kasus mengemudi dalam keadaan mabuk. Namun kenyataannya, dia malah asyik bermain judi.

6. FIFTY FIFTY Dan Sengketa ATTRAKT

Dispatch Bongkar Perjudian Kim Sae Ron (Dispatch)

Sejak para anggota mengajukan gugatan, ATTRAKT dan FIFTY FIFTY terlibat perselisihan panas, mulai dari soal pembayaran, dugaan penganiayaan, kebohongan dan banyak lagi. Masalah ini bahkan sempat ditampilkan dalam acara Unanswered Questions. Tapi kemudian, Dispatch turun tangan dan mengungkap kebenaran isu yang diangkat. Rupanya, acara tersebut menampilkan banyak misinformasi.

Dispatch Ikut Turun Tangan Soal Masalah FIFTY FIFTY dan ATTRAKT (Dispatch)