Auto Cuan, Ini 4 Tips Menjadi Influencer Berpenghasilan Tinggi

Bagaimanakah tips menjadi influencer yang populer dan bisa menghasilkan cuan? Yuk coba simak tips berikut ini!

Saat ini influencer adalah salah satu profesi yang paling banyak dilirik. Sebab pekerjaan ini bisa dikerjakan dimana saja dan tidak terikat waktu. Tapi kamu harus tahu tips menjadi influencer agar penghasilanmu besar.

Sebagai informasi, influencer merupakan pembuat konten atau content creator yang memiliki banyak follower di media sosial. Melalui konten-kontennya, mereka membangun engagement dengan para pengikutnya.

Semakin banyak konten dan follower influencer tersebut, maka semakin banyak pula endorsment yang masuk. Artinya semakin banyak pula penghasilan yang didapat. Nah, agar kamu bisa memiliki banyak penghasilan sebagai influencer, coba cek tipsnya berikut ini.

1. Terus Tingkatkan Followers

Tips pertama agar kamu menjadi influencer berpenghasilan tinggi adalah dengan terus meningkatkan followers. Jangan cepat puas dengan jumlah followers yang ada. Buatlah konten-konten menarik secara rutin agar pengikutmu terus bertambah.

Dengan begitu, akan ada banyak brand yang kemudian melirikmu dan tertarik untuk mengiklankan produknya melalui akun media sosial kamu. Selain itu, jika jumlah follower stuck karena kamu kurang inovatif, maka lambat laun kamu akan tertinggal jauh oleh influencer lainnya.

2. Tentukan Rate Card Endorse

Tips Menjadi Influencer (via iStock)

Kalau kamu sudah memiliki banyak followers, maka sekarang saatnya kamu menentukan rate card endorse. Sebab, beda jumlah followers tentu saja beda harga endorse. Sejak awal, buatlah rate card untuk kepentingan endorse agar kamu tidak kebingungan ketika ada tawaran endorse yang masuk. Dengan demikian, kamu juga akan terlihat profesional dan tidak berbelit-belit dalam berbisnis.

3. Buka Kelas Skill Tertentu

Tips Menjadi Influencer (via Quora)

Kamu pasti pernah tahu seorang selegram yang membuka kelas berbayar untuk skill tertentu. Nah, hal ini bisa kamu tiru. Kamu bisa mencoba membuka kelas penulisan, desain grafis, dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan kemampuan kamu ya.

Untuk tahap awal, jangan mematok harga terlalu mahal agar banyak orang yang tertarik untuk bergabung. Namun nantinya kamu bisa membuat kelas lanjutan yang harganya bisa dinaikkan. Jangan luga memberikan penawaran yang menarik bagi peserta kelas agar semakin banyak yang berminat hadir.

4. Kolaborasi dengan Influencer Lain

Tips Menjadi Influencer (via SIRCLO Store)

Meski kamu sudah memiliki banyak followers, tapi berkolaborasi dengan influencer lainnya juga nggak ada salahnya lho. Justru hal ini akan lebih menguntungkan, karena followers influencer lain juga akan tertarik untuk mengikuti media sosial kamu.

Nah, itu tadi beberapa tips menjadi influencer berpenghasilan tinggi. Tapi ingat ya, semuanya bertahap. Jadi jangan berpikir bahwa kamu akan mendapatkan hasil instan. Kerja keras dan strategi harus tetap diterapkan dengan baik agar kamu makin dekat dengan sukses.

Tips Menjadi Influencer (via Sindonews Lifestyle)