Wajib Mampir! Ini 4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor yang Hits Banget

Ada juga sejumlah tempat wisata dekat stasiun Bogor yang hits dan wajib dikunjungi. Yuk intip ulasan lengkapnya!

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, tentu Bogor bukan kota yang terlalu jauh untuk dikunjungi. Kota ini tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya yang lezat, tapi ada juga sejumlah tempat wisata dekat stasiun Bogor yang hits dan wajib dikunjungi.

Kamu bisa berlibur ke Kota Hujan ini dengan menggunakan transportasi kereta dan menempuh waktu sekitar dua jam saja. Wah deket banget ya! Lantas, tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi tanpa menghabiskan banyak waktu dari stasiun Bogor?

1. Museum PETA

Saat pelajaran sejarah dulu, kamu pasti pernah mendengar tentang PETA, yakni singkatan dari Pembela Tanah Air. Ternyata kamu bisa mengunjungi meseumnya di Kota Bogor lho. Di sini kamu bisa melihat diorama, senjata, hingga pakaian yang digunakan sebagai bukti-bukti perjuangan tentara Indonesia yang susah payah berperang melawan penjajah.

Kabar baiknya, Museum yang berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No.35, RT.01/RW.05, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat ini hanya berjarak sekitar 1,8 km dari stasiun Bogor. Deket banget kan.

2. Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor (via Direktori Pariwisata)

Selain Museum PETA, Kebun Raya Bogor juga termasuk tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bogor. Jaraknya hanya sekitar 3,3 km. Jadi bisa kamu jangkau hanya dalam hitungan menit.

Di sini, kamu akan disuguhi ribuan jenis tumbuhan dan pohon hijau sehingga nuansanya sangat asri. Cocok banget nih untuk kamu yang lelah dengan hiruk-pikuk kota besar. Terlebih jika kamu ke sini bersama keluarga, pasti lebih menyenangkan.

3. Taman Meksiko

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor (via Sukabumi Update)

Selain Kebun Raya Bogor, kamu juga bisa menikmati keindahan alam di Taman Meksiko. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata No.13, RT.04/RW.02, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini memiliki koleksi puluhan jenis kaktus yang ditata dengan cantik, sehingga bisa dijadikan spot foto yang menarik. Untuk sampai ke sini kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Jaraknya hanya sekitar 3,1 km dari stasiun Bogor kok.

4. Devoyage Bogor

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor (via Lokasi Tempat)

Devoyage Bogor adalah destinasi wisata modern dekat Stasiun Bogor, hanya 7,6 km atau 20-30 menit berkendara. Tempat ini dirancang menyerupai Eropa, termasuk taman, bangunan, dan landmarknya. Pengunjung sering berfoto dengan latar yang instagrammable. Terletak di Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, buka Senin-Minggu, 09.00-18.00.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata dekat stasiun Bogor yang wajib kamu kunjungi kalau berkunjung ke Kota Hujan. Jangan lupa mengadikan momenmu saat berkunjung ke sana. Yuk mulai rencanakan kunjunganmu!

 

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor (via Traveloka)