Butuh Vitamin Sea? Ini 3 Destinasi Wisata Pantai di Ambon yang Wajib Kamu Kunjungi

Yuk berkunjung destinasi wisata pantai di Ambon yang indah dan memanjakan mata. Bisa ajak keluarga juga lho!

Kamu merasa butuh healing karena terlalu lelah dengan kesibukan sehari-hari? Kalau begitu kamu wajib nih berkunjung destinasi wisata pantai di Ambon yang indah dan memanjakan mata. Bisa ajak keluarga juga lho.

Bali dan Yogyakarta adalah dua kota dengan destinasi wisata pantai yang paling banyak dikunjungi. Padahal di Ambon juga ada pantai yang nggak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di dua kota tadi. Lantas, pantai apa saja sih yang ada di Ambon? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Pantai Natsepa

Di urutan pertama ada Pantai Natsepa yang terletak di Desa Suli, Maluku Tengah. Pantai ini memiliki butiran pasir pantai yang putih dan lembut, serta deburan ombak yang tidak terlalu kuat, sehingga para pengunjung aman saat bermain di pantai. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa mencicipi kuliner khas Ambon, yakni Rujak Natsepa.

Destinasi Wisata Pantai di Ambon (via Jurnal Flores)

2. Pantai Liang

Di urutan kedua ada Pantai Liang yang terletak 40 km dari pusat Kota Ambon, tepatnya di Liang, Salahutu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan panjang 1 km dan lebar 300 meter. Selain pasir putih yang bersih, keindahan pantai ini juga didukung dengan kejernihan air lautnya yang menampilkan gradasi warna lautan yang cemerlang.

Destinasi Wisata Pantai di Ambon (via Pantainesia)

3. Pantai Namasua

Selanjutnya ada Pantai Namasua yang disebut lebih menantang. Mengapa demikian? Sebab untuk mencapai pantai yang terletak di Desa Nuku, Leitimur Selatan, Bela ini pengunjung harus berjalan melewati desa dan hutan terlebih dahulu yang berjarak sekitar 2,3 km atau 50 menit perjalan. Tapi sesampainya di pantai, semua itu akan terbayar dengan penampakan pantai pasir putih yang tenang, dan deburan ombak dari lautan yang biru. Cantik banget deh!

Nah, sekarang sudah tahu kan di mana saja destinasi wisata pantai di Ambon? Karena keindahannya, memang enggak salah kalau Ambon menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia. Tertarik ke sana nggak nih?

Destinasi Wisata Pantai di Ambon (via Celebes ID)