5 Fakta Anak Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri

Anak Pinkan Mambo yang bernama Michelle Ashley mengaku mengalami pelecehan seksual yang dilakukan ayah tirinya. Bagaimana kisahnya?

Kasus pelecehan seksual pada anak adalah kejahatan yang sangat serius dan memilukan hati. Baru-baru ini, berita tentang pelecehan seksual yang dialami oleh anak Pinkan Mambo, Michelle Ashley, mencuat ke permukaan dan mengejutkan publik.

Mirisnya, tindakan ini disebut dilakukan oleh ayah tiri Michelle, yang tak lain adalah suami kedua Pinkan. Hal ini terungkap saat Michelle membeberkan kisahnya di salah satu podcast yang beredar di YouTube. Seperti apa kisahnya? Berikut beberapa fakta yang berhasil dihimpun.

1. Korban Masih Berusia 12 Tahun

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, pelaku dalam kasus ini disebut adalah ayah tiri Michelle Ashley, yang merupakan suami Pinkan Mambo. Korban mengaku mendapat pelecehan pada tahun 2018 hingga 2021. Tindakan asusila itu terjadi berulang dalam rentang waktu tersebut, dan berawal saat usia Michelle masih 12 tahun.

Kejadian pelecehan ini terjadi di rumah keluarga, tempat seharusnya menjadi tempat yang paling aman bagi anak untuk tumbuh dan berkembang. Fakta ini semakin menambah kekejutan dan keprihatinan atas kasus ini.

2. Korban Sempat Mengambil Foto Sebagai Bukti

Anak Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri (via Suara)

Saat kejadian itu berlangsung, korban sempat mengambil bukti untuk ditunjukkan pada Pinkan. Michelle memiliki foto-foto yang menunjukkan kejadian pelecehan yang terjadi di depan televisi, di mana Pinkan Mambo juga berada di dekatnya.

“Foto kejadiannya, sempet cuman sekali. Waktu itu dia lagi duduk di lantai, aku duduk di sofa, jadi posisinya dia ngadep TV, aku di atas, dan dia tiba tiba tangannya melebarkan, dan kayak megang paha aku, dan aku sempat foto karena dia lagi liat ke TV, aku foto dia tangannya tambah ke atas, lebih mendekati daerah bawah aku,” jelas Michelle.

3. Korban Mendapat Tekanan dari Pelaku

Anak Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri (via HerStory)

Menurut penuturannya, Michelle Ashley mendapatkan tekanan untuk tutup mulut mengenai kejadian pelecehan seksual yang dialaminya. Sang ayah tiri diduga memberikan uang sebesar Rp 300.000 hingga Rp 500.000 setiap kali dia melakukan pelecehan sebagai cara untuk membuatnya diam.

4. Respon Pinkan Mambo

Anak Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri (via JPNN)

Michelle mengungkapkan bahwa Pinkan Mambo menunjukkan sikap yang setengah-setengah dalam kasus ini. Dalam beberapa momen, Pinkan Mambo bahkan terkesan menggampangkan dan seolah lebih membela suaminya.

Meski demikian, dalam wawancara terpisah, sang artis membantah dan mengaku telah menunjukkan dukungannya sepenuhnya kepada Michelle. Ia sebagai ibu berdiri teguh di samping putrinya dan memberikan dukungan emosional serta perlindungan bagi anaknya selama proses hukum.

“Saya juga waktu itu nggak ada di tempat, saya mau bela suami nggak tahu kejadiannya, mau bela Michelle nggak tahu kejadiannya,” kata Pinkan Mambo membela diri. Dia juga membantah bahwa hingga saat ini suaminya masih berada di tahanan dan menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.

5. Pelaku Dihukum 9,5 Tahun Penjara

Anak Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri (via JPNN)

Michelle mengaku meminta bantuan pada ayah kandungnya yang tinggal di Bali. Setelahnya, pihak Michelle telah menempuh jalur hukum sehingga suami Pinkan Mambo divonis hukuman penjara selama 9,5 tahun karena terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap anak tirinya sejak usia 12 tahun. Selain itu, pelaku juga harus membayar denda hingga Rp1 miliar atau subsider 2 bulan penjara. Kini, Michelle memilih tinggal bersama ayah kandungnya.

Demikian beberapa fakta tentang kasus pelecehan seksual yang menimpa anak Pinkan Mambo. Hal ini menjadi peringatan bagi kita semua akan pentingnya melindungi dan mendukung anak-anak dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi seksual. Perlindungan anak harus menjadi prioritas utama bagi seluruh anggota masyarakat dan pihak berwenang.

Anak Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri (via Langit Viral)