5 Ide Aktivitas Healing Murah, Nggak Mewah Tapi Tetap Bikin Bahagia

Rasanya nggak salah kalau kamu mulai mencari ide aktivitas healing murah yang nggak menghabiskan banyak uang. Simak ulasan berikut ini!

Setelah penat dengan kesibukan sehari-hari yang penuh dengan tekanan, rasanya nggak salah kalau kamu mulai mencari ide untuk menyegarkan kembali pikiran. Enggak perlu liburan jauh-jauh, kenapa tak melakulan aktivitas healing murah yang nggak menghabiskan banyak uang? Misalnya apa tuh?

Faktanya, ada beberapa aktivitas yang kelihatannya sepele, namun ternyata sangat membantu menyegarkan pikiran. Karena enggak perlu mengeluarkan banyak uang, kamu tetap bisa makan enak dan enggak kepikiran macam-macam setelahnya. Kalau selama ini kamu nggak pernah healing karena  takut rekening kering. Coba deh beberapa ide healing murah berikut ini.

1. Berolahraga

Ide aktivitas healing murah yang pertama adalah berolahraga. Tentu saja healing yang satu ini nggak perlu mengeluarkan banyak biaya. Selain terbebas dari depresi, tubuh kamu juga akan semakin sehat dan kekebalan tubuh meningkat. Nggak usah sampai ke luar kota, cukup pergi ke alun-alun kota untuk jogging atau menghabiskan pagi dengan bersepeda keliling kota.

2. Hangout Bersama Teman

Aktivitas Healing Murah (via KlikDokter)

Hangout bareng temen juga bisa menjadi ide healing murah meriah. Nggak perlu hangout di kafe mahal. Kamu bisa pilih nongkrong di angkringan yang menyediakan berbagai minuman murah seperti es teh, es kopi, dan lainnya. Di sana juga tersedia aneka sate-satean yang bisa kamu beli dengan harga murah.

3. Journaling

Aktivitas Healing Murah (via Dictio Community)

Selanjutnya kamu juga bisa healing dengan cara journaling. Meski nampak sederhana, namun menuliskan emosi dan kejadian sehari-seharimu dapat membantu meredakan emosi negatif yang terkadang sulit dipahami. Tulis apapun yang kamu rasakan, tumpahkan semua dalam buku catatan, hingga kamu merasa lega.

4. Me Time

Aktivitas Healing Murah (via CNN Indonesia)

Me time juga bisa menjadi cara healing murah meriah. Luangkan waktu untuk dirimu sendiri. Lakukan hal-hal yang kamu suka, tanpa campur tangan orang lain. Kamu bisa membaca buku favoritmu, menonton drakor kesayangan, menonton film di bioskop, atau menyanyi di rumah sambil melakukan aktivitas ringan. Tapi tetap ingat waktu ya, jangan sampai kegiatan me time ini membuatmu melalaikan kewajiban.

5. Bersih-Bersih Rumah

Aktivitas Healing Murah (via Halodoc)

Bagi sebagian orang, bersih-bersih rumah adalah cara mereka untuk meredakan penat lho. Sebab, melihat rumah yang bersih dan rapi bisa meningkatkan suasana hati yang berujung dengan kenyamanan diri.

Nah, itu tadi beberapa ide aktivitas healing murah yang bisa tetap bikin bahagia. Tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk liburan jauh-jauh, kamu juga bisa kok merasakan ketenangan setelah melakukan aktivitas sederhana di atas. Enggak percaya, coba saja sendiri!

Aktivitas Healing Murah (via Parapuan)