6 Tips Makan All You Can Eat Supaya Tak Rugi

Restoran all you can eat (AYCE) menyajikan banyak menu makanan yang bisa kamu nikmati sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Simak tips ini agar tidak rugi.

Restoran all you can eat (AYCE) menyajikan banyak menu makanan yang bisa kamu nikmati sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Namun karena kebanyakan restoran AYCE membandrol harga yang tidak murah dan juga membatasi waktu menyantap makanan, maka diperlukan strategi untuk bisa mencicipi sebanyak mungkin menu yang tersedia.

Walau begitu, jangan sampai kalap melihat beragam menu yang tersedia, karena di beberapa restoran mengenakan denda jika apa yang kamu ambil ternyata tidak bisa kamu habiskan, sayang sekali kan? Lalu bagamana strategi untuk makan di restoran all you can eat? Berikut tipsnya!

1. Kenali Tempat dan Menu

Sebelum berkunjung, pelajari dulu menu-menu yang tersedia, mulai dari daging hingga dessert. Karena restoran ayce menerapkan batas waktu makan, maka penting untuk tidak berlama-lama memutuskan apa yang mau dimakan di restoran. Jadi kamu sudah ada gambaran untuk mengambil menu apa saja.

2. Ambil Makanan yang Paling Mahal

Tips Makan di Restoran All You Can Eat (via Kompas)

Supaya sepadan dengan apa yang kamu bayarkan, maka ambil menu makanan yang paling mahal untuk kamu cicipi. Ambil beragam daging yang tersedia, juga menu-menu yang jarang kamu temui.

3. Cicipi Menu dalam Porsi Kecil

Tips Makan di Restoran All You Can Eat (via Detik)

Restoran ayce menawarkan beragam menu, beberapa bahkan menawarkan hingga sekitar 100 menu. Untuk bisa mencicipi sebagian besarnya, kamu bisa mengambil banyak menu dalam porsi kecil. Jadi walaupun sudah mencoba banyak menu, namun tidak membuat mudah kenyang.

4. Hindari Minum di Awal

Tips Makan di Restoran All You Can Eat (via Popbela)

Sebaiknya jangan meminum air sebelum makan, karena akan membuat cepat kenyang. Jika memang perlu, konsumsi hanya air putih, bukannya minuman manis.

5. Jeda Makan saat Perut Terasa Penuh

Tips Makan di Restoran All You Can Eat (via Nibble)

Walaupun dibatasi waktu, makan perlahan dan jangan terburu-buru. Penting juga untuk menjaga kesehatan pencernaanmu, kan? Jika merasa perutmu sudah mulai penuh, berhenti sejenak. Lalu mulailah lagi makan setelah beberapa menit.

6. Makan Menu Dessert di Akhir

Tips Makan di Restoran All You Can Eat (via Pergi Kuliner)

Perut sepertinya selalu punya ruangan untuk dessert. Selain itu, makanan manis dan gurih juga bisa menghilangkan rasa daging dan makanan lainnya dalam mulut. Dijamin momen makan bersama jadi makin menyenangkan.

Nah, itulah tips makan all you can eat supaya tak rugi yang bisa dicoba. Coba terapkan saat kamu berkunjung ke restoran AYCE ya!

 

 

 

Tips Makan di Restoran All You Can Eat (via Indozone)