Penghargaan Worldwide Icon of the Year di MAMA 2018 Jepang Jatuh Kepada ...?

MAMA 2018 hari kedua baru saja kelar diselenggarakan di Saitama, Jepang. BTS raih penghargaan untuk kategori Worldwide Icon of the Year.

MNet Asian Music Awards (MAMA) 2018 hari kedua baru saja digelar di Jepang, Rabu (12/12/2018) kemarin. Acara ini dihadiri bintang-bintang populer dari Asia, terutama dari Korea Selatan sendiri.

Gelaran MAMA 2018 pada hari kedua ini menampilkan penghargaan yang diberikan kepada artis-artis dan musisi pilihan pemirsa.

Dalam penyelenggaraan MAMA 2018 ini, para pemirsa di seluruh dunia diminta untuk mendukung idolanya dengan mengunggah tagar acara ini berikut nama sang artis melalui media sosial Twitter.

BTS di MAMA 2018 Jepang (Instagram @mnet_mama)

Alhasil, seperti dilansir Liputan6.com, sejumlah tagar mulai dari MAMA 2018, BTS, Wanna One, hingga GOT7 melejit sebagai trending topic dunia. Dan kalian tau pemenangnya siapa?

Ya siapa lagi kalo bukan BTS! Sampe sekarang, masih belum ada tuh musisi atau artis yang bisa nandingin popularitas grup K-Pop Bangtan Boys ini secara global.

BTS raih penghargaan di MAMA 2018 Jepang (Instagram @mnet_mama)

Para member BTS pun naik ke panggung dan mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang disebut 'Army'. Dalam sambutannya, RapMonster menganalogikan para penggemar BTS seperti program dalam sistem operasi Windows yang memungkinkan mereka untuk terus bekerja keras.

"Saya mendedikasikan penghargaan Worldwide Icon of the Year ini kepada kalian. Terima kasih," tutur RM.

BTS (Instagram @bts.bighitofficial)

Selain memenangkan nominasi itu, BTS juga memenangkan beberapa penghargaan lain untuk kategori Worldwide Fans Choice Top 10, Favorite Music Video, dan Favorite Male Dance Artist.

Demikian halnya dengan girlband K-Pop TWICE. TWICE meraih penghargaan untuk kategori Favorite Female Dance Artist dan Worldwide Fans Choice Top 10. Mereka pun menjadi salah satu pengisi acara MAMA 2018 di Jepang itu.

Rap Monster (teen.co.id)

Saat mengisi acara, TWICE tampil spektakuler dengan konsep mereka. Mereka membawakan lagunya lengkap dengan video untuk intro khas MGM dengan ikon singanya.

Aksi mereka kemudian dimulai dengan di atas panggung dengan dance break sebagai intro pula. Lalu musik dari single terbaru mereka "Yes or Yes" mulai dimainkan. 

TWICE di MAMA 2018 Jepang (Instagram @mnet_mama)

Penonton kian bersemangat melihat penampilan Dahyun dan kawan-kawannya membawakan lagu terbaru mereka itu. TWICE juga mendapat banyak pujian berkat koreografi mereka yang enerjik dan kompak di atas panggung MAMA 2018 di Jepang.

Bukan cuman "Yes or Yes" aja, TWICE juga melengkapi penampilan mereka dengan membawakan lagu "What Is Love?" Berkat penampilan malam tadi, TWICE disebut-sebut sebagai salah satu penampil yang terbaik.