Tiduran di Lantai Bisa Sembuhkan Sakit Punggung, Ini Penjelasanya!

Tiduran di lantai bisa sembuhkan sakit punggung, begini nih penjelasan simple nya!

Kamu termasuk orang yang memiliki kegiatan duduk yang lama di kantor? Pastinya ketika pulang, badan akan terasa lelah dan punggung akan mudah terasa sakit.

Tapi jangan khawatir gengs! cukup kamu cobain metode tidur di lantai, eits pastinya kamu berpikiran kalau takut masuk angin, begininih penjelasannya.

1. Tidur di lantai sebentar bisa meredakan sakit punggung

Menurut Jennifer L Solomon, ahli fisioterapi dari Hospital for Special Sugery New York, Amerika Serikat, beliau memaparkan untuk meredakan sakit punggung yang mendera, bisa dicoba dengan tidur dilantai selama beberapa saat.

2. Sakit punggung disebabkan kurang gerak

Apabila kamu terlalu lama ada didepan layar monitor dan intensitas gerak kamu kurang karena disibukan dengan kerjaan maka hal itu akan membuat tekanan besar pada otot, sendi dan juga tulang belakang. 

Sakit pada tulang belakang yang disebabkan adanya lekukan tidak normal yang timbul karena kebiasaan sehari-hari yang berulang-ulang.

3. Kamu perlu mencoba

Kalau kamu sudah terindikasi terkena sakit punggung, apa salahnya kamu cobain deh metode ini. Praktekan tidur di lantai selama beberapa menit dan rasakan. 

Tidur di lantai sebentar bisa meredakan sakit punggung(fr.freepik.com)

4. Cari permukaan lantai yang datar

Buat kamu yang pengen praktekin, langkah yang harus kamu lakukan adalah, carilah permukaan lantai yang datar dan juga bersih. Pastikan ruanganya nyaman, agar kamu bisa nyenyak tidurnya.

5. Tidurlah dengan posisi lurus

Langkah selanjutnya untuk proses meredakan sakit punggung kamu yang mendera adalah posisi tidur yang harus diperhatikan.

Usahakan posisi tidur kamu dilantai lurus dan bila emang itu tidak memungkinkan, kamu bisa menaruh bantal di bawah lutut kamu.

6. Tutup mata ddan tarik napas dalam-dalam

Kalau kamu belum terbiasa dengan kegiatan tidur di lantai, kamu bisa melakukan relaksasi, buatlah dirimu senyaman mungkin, tutuplah matamu dan tariklah napas kamu dalam-dalam, lakukan proses ini berulang-ulang 5 sampai 7 menitan. Namun jangan terlalu lama juga, karena suhu lantai bisa berubah jauh lebih dingin ketika dini hari.

Cari permukaan lantai yang datar (thesleepjudge.com)

7. Bisa memberi alas

Kalau kamu takut ketiduran sampai pagi, bisa juga kamu gunakan alas matras atau karpet, apapun asalkan membuat dirimu nyaman.

Jadi begitulah beberapa penjelasan yang bisa kamu ikuti untuk meredakan rasa sakit punggung kamu gengs, cobain deh, matap khasiatnya.

Bisa memberi alas(wellandgood.com)