3 Tips Liburan ke Gili Trawangan Tanpa Menguras Tabungan

Memangnya ada tips liburan ke Gili Trawangan tanpa menguras tabungan? Kalau tidak percaya, coba deh simak dan ikuti tios berikut ini!

Memangnya ada tips liburan ke Gili Trawangan tanpa menguras tabungan? Mendengar kabar yang beredar, banyak orang yang mengira bahwa traveling ke Gili Trawangan bisa mengancam tabungan. Padahal, hal tersebut tidak akan terjadi kalau kamu bisa lebih bijaksana mengatur perjalanan ke destinasi yang memang sudah dikenal seantero dunia tersebut.

Sebagai informasi, Gili Trawangan yang terletak di Lombok Utara memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang wajib di kunjungi. Tentu tidak mengherangkan, mengingat tempat ini menawarkan banyak hal yang bisa membuat wisatawan betah. Meski demikian, ada banyak biaya yang harus disiapkan, terutama dalam hal transportasi dan akomodasi.

Jika kamu memiliki rencana liburan ke Gili Trawangan dalam waktu dekat, kamu nggak perlu takut tabungan terkuras ya. Beberapa tips ini akan membuat dompet kamu aman selama liburan di Gili Trawangan. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Datang Saat Low Season

Tips pertama agar liburanmu ke Gili Trawangan tidak perlu menguras tabungan adalah dengan datang saat low season. Jangan datang saat libur hari raya atau tahun baru, tentu saja waktu-waktu tersebut adalah high season karena merupakan hari libur nasional.

Selain karena harga hotel dan makanan yang lebih murah, kamu disarankan datang saat low season agar bisa menikmati liburan tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lainnya seperti saat high season.

Tips Liburan ke Gili Trawangan (via Natya Hotel & Resort)

2. Gunakan Kapal Publik

Saat liburan ke Gili Trawangan, kamu harus tahu kalau di sana terdapat dua jenis transportasi menuju ke Gili Trawangan, yakni eksklusif seperti speed boat atau sewa kapal untuk kelompok, dan publik yaitu sewa kapal untuk umum.

Nah, agar lebih terjangkau sebaiknya pilihlah kapal publik. Kamu hanya perlu membayar Rp15 ribu saja per orang. Kalau menggunakan speed boat, kamu bisa dikenakan Rp200 ribu per orang. Wah, jauh banget ya perbedaannya?

Tips Liburan ke Gili Trawangan (via Suara NTB)

3. Download Aplikasi Pemesanan Hotel

Untuk penginapan, sebaiknya kamu mencarinya melalui aplikasi pemesanan hotel. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa membandingkan harga hotel sama lain atau juga bisa mengecek harga villa di sana.

Atau kamu juga bisa memesan penginapan secara langsung saat datang ke Gili Trawangan dengan langsung menyebutkan budget yang kamu punya, dan mereka akan menunjukkan penginapan mana yang memenuhi budgetmu.

Nah, itu tadi beberapa tips liburan ke Gili Trawangan tanpa harus menguras tabungan. Gampang  banget kan? Mengunjungi destinasi luar biasa seperti Gili Trawangan memang butuh effort karena lokasinya yang hanya bisa dijangkau kendaraan tertentu. Namun kalau biayanya bisa ditekan, kenapa tidak?

Tips Liburan ke Gili Trawangan (via Tripadvisor)