Selain Baim Wong! Deretan Artis Ini Juga Pernah Gagal Naik Haji, Ada Yang Sampai Libatkan Polisi

Deretan artis yang juga pernah gagal naik haji seperti yang dialami Baim Wong.

Baim Wong tengah jadi sorotan karena batal berangkat haji di tahun 2023 ini. Padahal ayah dua orang anak itu dikabarkan sudah sempat naik pesawat. Akan tetapi, Baim enggan untuk merinci alasannya batal berangkat haji. 

Sampai akhirnya, Baim Wong membagikan foto sang istri, Paula Verhoeven terbaring di rumah sakit melalui Instagramnya. Mengiringi unggahannya, Baim menjelaskan kalau salah satu alasannya gagal naik haji karena Paula keguguran.

"Disamping banyak cerita yg harus saya tutupi karena ga pantas kalau kita saling menjatuhkan satu sama lain. Anggaplah saya ga jadi pergi haji karena ini," tulis Baim Wong sambil menyertakan chat dari Paula yang mengabarkan kondisinya.

"Ga pernah saya cerita, bahkan ke org terdekat pun, krn kita ga mau dikasihani. Takut opini kalian kemana2 mengenai haji ini, anggap saja Allah menggagalkan saya berangkat demi menjaga istri saya yg keguguran. Minta doanya ya," pungkas Baim.

Rupanya pengalaman gagal naik haji tidak hanya dirasakan Baim Wong. Sederet artis ini juga pernah mengalami gagal pergi haji meski diantaranya sudah terwujud di tahun berikutnya. Siapa saja artis itu? Berikut daftarnya!

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Postingan Baim Wong Soal Batal Haji (Instagram)

Sahabat Baim Wong, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina disebut mendapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi pada Lebaran Haji 2022. Namun karena terikat komitmen sejumlah pekerjaan, keduanya belum bisa memenuhi undangan itu. 

Meski begitu, Raffi dan Gigi dijadwalkan pergi haji tahun ini. Jika tak ada perubahan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama ibu mereka yakni Amy Qanita dan Rieta Amilia akan berangkat dari Indonesia pada 25 Juni 2023 mendatang.

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Raffi Ahmad - Nagita Slavina (Instagram)

Pasangan suami istri Rizky Billar dan Lesti Kejora juga dikabarkan pernah mendapat undangan untuk pergi haji dari Kerajaan Arab Saudi pada 2022. Tapi karena ada komitmen pekerjaan, juga pasangan yang akrab disapa Leslar itu tidak bisa memenuhi undangan tersebut.

Zaskia Adya Mecca

Rizky Billar - Lesti Kejora (VOI)

Istri Hanung Bramantyo ini sudah berencana pergi haji sejak 2017 lalu. Sayangnya, Zaskia Adya Mecca tidak mendapat kuota dan harus menunggu beberapa tahun. Di tahun 2021, ibu lima orang anak ini sudah nyaris pergi haji, tapi lagi-lagi tertunda karena pandemi Covid-19.

Deddy Corbuzier

Zaskia Adya Mecca (Instagram)

Deddy Corbuzier kabarnya juga termasuk public figur yang dapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk beribadah haji pada 2022. Tapi sahabat Deddy, Gus Miftah menjelaskan bahwa ayah satu orang anak itu belum menerima tawaran tersebut.

Ini karena Deddy merasa belum siap. Lebih lanjut, Gus Miftah juga menjelaskan kalau Deddy Corbuzier merupakan sosok idealis. Suami dari Sabrina Chairunnisa itu tak ingin melakukan ibadah dengan disponsori oleh pihak lain.

Lyra Virna

Deddy Corbuzier (Instagram)

Lyra Virna dan sang suami, Fadlan pernah akan pergi haji pada 2017 lalu. Lyra bahkan sudah menyetorkan uang sebesar Rp200 juta. Namun rencana ini tak terealisasi. Dia kemudian berkonflik dengan pihak agen perjalanan sampai berlanjut saling lapor dan melibatkan pihak kepolisian.

Bermula dari kekecewaan Lyra Virna dan Fadlan yang batal berangkat, keduanya pun sepakat untuk membatalkan keberangkatan haji melalui ADA Tour. Namun, ADA Tour belum mengembalikan seluruh uang yang disetorkan oleh Lyra.

Lewat media sosialnya, Lyra Virna mencurahkan isi hati tentang kekecewaannya dengan ADA Tour. Merasa dirugikan, sang pemilik ADA Tour, Lasty Annisa, justru melaporkan balik Lyra ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik biro perjalanan mereka.

Lyra Virna Didampingi Suami Saat Buat Laporan (Fimela)