6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkunjung Ke Dubai

Jika kamu berencana berkunjung ke Uni Emirat Arab, jangan lupa untuk mengunjungi Dubai. Tapi ingat! Jangan lakukan hal-hal terlarang berikut ini ya!

Jika kamu berencana berkunjung ke Uni Emirat Arab, jangan lupa untuk mengunjungi Dubai. Sebagai salah satu kota terbesar di federasi tersebut, Dubai menawarkan kemegahan liburan serta bangunan-bangunan modern yang indah.

Namun seperti negara-negara di semenanjung Arab lainnya, Dubai punya aturan ketat yang tak boleh dilanggar oleh penduduk lokal dan traveller yang datang ke sana. Lalu apa saja yang tidak boleh dilakukan saat berkunjung ke Korea Selatan? Simak informasinya berikut ini:

1. Mengonsumsi Alkohol di Tempat Umum

Meskipun Uni Emirat Arab memiliki sejumlah klub dan bar yang menyajikan alkohol, namun kamu tetap harus berhati-hati untuk tidak minum alkohol di depan umum seperti di pinggir pantai atau di jalanan kota. Kamu juga tak diperbolehkan berkeliaran di dalam kota dalam keadaan mabuk. 

2. Menggunakan Pakaian Terlalu Terbuka

Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Dubai (via Indomedia)

Ada kebijakan yang mengharuskan untuk mengenakan pakaian yang sopan. Tidak hanya bagi perempuan, para pria juga tidak diizinkan untuk bertelanjang dada meskipun cuaca sedang panas. Dubai hanya memberikan izin tertentu soal berpakaian, di tempat tertentu pula.

3. Bermesraan di Tempat Umum

Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Dubai (via Quora)

Di Dubai, terdapat larangan untuk bermesraan di tempat umum, seperti berciuman atau berpegangan tangan. Kalau tetap melakukannya, kamu dan pasangan bisa mendapat hukuman penjara.

4. Merokok

Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Dubai (via Visit Dubai)

Merokok di tempat umum, sama sekali tidak diperbolehkan. Larangan merokok berlaku hanya di daerah tertentu saja. Jadi kamu masih bisa merokok di area khusus merokok yang ada di area bisnis atau mall.

5. Dilarang Membawa, Mengedarkan, atau Mengonsumsi Narkotika

Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Dubai (via Liputan6)

Saat traveling ke Dubai, satu hal yang sangat dilarang adalah membawa, mengedarkan atau mengonsumsi narkotika dalam bentuk apapun. Bahkan jika kamu hanya transit di Dubai dan membawa markotika dalam jumlah kecil, hukuman yang diterima tidak main-main.

6. Dilarang Melecehkan Perempuan

Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Dubai (via Kibris PDR)

Di Dubai, perempuan benar-benar dihormati dan dilindungi. Karena itu terdapat aturan yang melarang pelecehan bagi perempuan. Mengambil foto atau bahkan memanggil nama dengan nada menggoda di tempat umum, bisa dianggap pelecehan pada perempuan.

Itulah 6 hal yang tidak boleh dilakukan ketika berkunjung ke Dubai. Hindari melakukan hal-hal di atas agar perjalanmu nyaman dan menyenangkan. Intinya, pandai-pandailah membawa diri agar kamu tidak mengalami masalah selama di sana.

Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Dubai (via Woman Indonesia)