Bertemu Ketum PSSI, Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang?

Pelatih Shin Tae-yong bertemu dengan Ketum PSSI Erick Thohir. Apakah pertemuan itu bahas masa depan Shin Tae-yong?

Masa depan Shin Tae-yong sepertinya sudah tidak dipertanyakan lagi. Pelatih asal Korea Selatan ini bertemu dengan Ketum PSSI Erick Thohir. Diduga pertemuan itu membahas terkait kontrak Shin Tae-yong yang bakal habis di akhir tahun 2023 ini. 

Melansir dari akun Instagram sang pelatih, nampak Shin Tae-yong sedang bersalaman dengan Erick Thohir. Wajah Shin Tae-yong terlihat sangat bahagia. Dalam pernyataan Shin Tae-yong yang ditulisnya, ia berbincang soal visi sepak bola Indonesia di waktu yang akan datang. Bisa jadi masa depan timnas sepak bola Indonesia ada di tangan Shin Tae-yong.

Sementara itu pertemuan Shin Tae-yong dengan Erick Thohir membuat warganet menduga-duga bahwa masa depan Shin Tae-yong sudah jelas. “Bau bau perpanjangan kontrak nih,” tulis seorang warganet. “Aku akan mengambil nya", tanda tanda perpanjang kontrak kah,” tambah warganet lain.

Dalam kesempatan lainnya, Erick Thohir memang sudah mengetahui tentang kontrak Shin Tae-yong yang bakal habis di akhir tahun 2023. “Saya rasa kinerja coach Shin Tae-yong baik, tetapi saya akan minta lebih,” kata Erick Thohir saat berbincang di salah satu program televisi belum lama ini.

Erick Thohir sendiri memiliki rencana membahas kontrak Shin Tae-yong. “Mungkin kita akan duduk ulang apa rencana berikutnya,” tutur Erick Thohir yang kemungkinan besar akan mengajak diskusi dengan Shin Tae-yong membahas masa depannya dengan timnas Indonesia.

Tak dipungkiri ada juga masyarakat yang berharap PSSI mencari pelatih pengganti Shin Tae- yong yang masih nihil gelar untuk Indonesia. Belum lagi gaji yang harus dibayarkan kepada Shin Tae-yong cukup besar. Dalam setahun Shin Tae-yong mendapatkan gaji sebesar Rp 15,3 miliar. 

Kontrak Shin Tae-yong Disebut Bakal Diperpanjang PSSI (Instagram @shintaeyong7777)

Tahun 2023 menjadi tahun yang lumayan sibuk untuk Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia. Setelah gagal tampil di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong akan menjadi pelatih Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2023 nanti. Tentu masyarakat Indonesia berharap Shin Tae-yong bisa berikan minimal satu gelar dari dua turnamen tersebut.

Tahun 2020 memang pertama kalinya Shin Tae-yong ditunjuk PSSI menjadi pelatih kepala timnas Indonesia. Sebelum melatih timnas, Shin Tae-yong diketahui pernah membawa Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Bahkan dalam Piala Dunia tersebut, Korea Selatan mengalahkan negara kuat Jerman dengan skor 2-0.

Kontrak Shin Tae-yong Disebut Bakal Diperpanjang PSSI (Kompas Bola)