3 Spot Scuba Diving Terbaik di Dunia, Ada Indonesia Nggak Ya?

Pecinta dunia bawah laut pasti tahu di mana saja spot scuba diving terbaik di dunia. Bagi yang belum tahu, yuk simak daftarnya berikut ini!

Pecinta dunia bawah laut pasti tahu di mana saja spot scuba diving terbaik di dunia. Sebab di bawah lautan, tersimpan banyak sekali keindahan yang hanya bisa dilihat kalau kamu berani melakukan scuba diving. Memang apa sih scuba diving?

Secara garis besar, scuba diving merupakan aktivitas menyelam yang dibantu oleh serangkaian alat bernapas. Sementara scuba sendiri merupakan singkatan dari Self-Contained Underwater Breathing Apparatus, yaitu perangkat pernapasan bawah air yang bisa berdiri sendiri.

Lalu di mana bisa mendapatkan keseruan seperti itu? Tenang, kalau kamu tertarik untuk mencoba menyelam lebih dalam ke bawah laut, mungkin kamu bisa mencoba melakukan scuba diving di beberapa spot berikut ini. Apa saja?

1. Republik Palau

Palau merupakan sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik yang dekat dengan Indonesia. Negara yang berada sekitar 255 km sebelah timur Provinsi Maluku Utara ini dikenal karena Danau Ubur-ubur yang menyimpan keindahan luar biasa.

Selain itu, di sini juga terdapat sebuah Rock Island yang merupakan situs yang jarang dikunjungi. Karenanya, spot ini masih sangat alami dan memancarkan keindahan yang bikin betah. Menyelam di Republik Palau, kamu akan takjub dengan kehidupan laut yang indah dan melimpah. Di sini ada hiu, pari-pari, kumpulan ikan berukuran besar dan masih banyak lagi.

Spot Scuba Diving Terbaik di Dunia (Scuba Diving Magazine)

2. Kepulauan Tuamoto

Kepulauan Tuamoto berada di Polinesia Prancis dan terletak di Samudra Pasifik. kepulauan Tuamoto sudah sering dikunjungi sebagai tempat dengan sensasi bawah air terbesar di Polinesia, Perancis. Menyelam di Pulau ini, kamu akan disuguhi ratusan hiu karang abu-abu dengan O2 Fakarava, pari manta besar dengan Tikehau Ocean Tour, dan lumba-lumba liar.

Namun sayangnya, kepulauan Tuamoto disebut berbahaya karena terdapat ancaman gempa bumi yang berpotensi tsunami. Karenanya, kamu harus benar-benar cermat memilih waktu kunjungan dan mematuhi standard keamanan yang berlaku.

Spot Scuba Diving Terbaik di Dunia (via Okezone)

3. Kepulauan Raja Ampat

Spot scuba diving terbaik di dunia yang terakhir adalah Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia. Melakukan scuba diving di Kepulauan Raja Ampat kamu akan disuguhi pesona taman karang yang masih asli, kehidupan ikan yang padat, dan lanskap karst yang megah dikelilingi oleh laut biru kehijauan.

Bahkan di sini terdapat sebuah tempat menginap yang sekelilingnya terdapat terumbu karang, yakni Resort Misool. Karena keindahannya, spot diving di sini sudah terkenal hingga berbagai negara dunia.

Nah, itu tadi beberapa spot scuba diving terbaik di dunia. Nggak nyangka kan kalau Indonesia termasuk di dalamnya. Di Indonesia sendiri juga banyak lho spot diving mengagumkan yang wajib kamu kunjungi!

Spot Scuba Diving Terbaik di Dunia (via Girls that Scuba)