5 Makanan Sehari-hari untuk Ternyata Ampuh Menyehatkan Miss V, Sering Kamu Makan Lho!

Ternyata ada beberapa makanan sehari-hari yang baik untuk kesehatan miss V. Apa saja, yuk simak ulasannya berikut ini!

Semua pasti setuju kalau miss V adalah salah satu organ reproduksi yang memiliki peran besar dalam kehidupan perempuan. Karena itu, sangat penting menjaga kesehatan organ intim. Masalahnya, ada banyak sekali ancaman yang bisa menimbulkan masalah di area kewanitaan, termasuk salah satunya dari makanan sehari-hari.

Berdasarkan berbagai penelitian, Asupan yang dikonsumsi ternyata juga bisa mempengaruhi kondisi organ intim perempuan. Jangan sampai kamu makan sembarangan sehingga menyebabkan Miss V tidak terjaga, dan menyebabkan masalah pada sistem reproduksi seperti menurunnya kesuburan. 

Untuk mencegahnya, tentu saja kamu harus mengetahui apa saja makanan yang baik untuk kesehatan miss V. Nah, agar organ reproduksimu senantiasa sehat, berikut ini beberapa makanan yang harus dikonsumsi seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Ubi

Makanan ini mungkin sering disepelekan karena dianggap jadul. Siapa sangka, ubi ternyata mengandung beta karoten dan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk miss V. Beberapa manfaatnya antara lain adalah dapat memperkuat otot pada dinding rahim dan vagina,  meningkatkan kesuburan, dan meningkatkan produksi hormon seks. 

Bahkan ubi termasuk makanan yang direkomendasikan bagi perempuan penderita PCOS . Konsumsi secara teratur sesuai saran ahli gizi akan membantu mengatasi berbagai masalah menstruasi dan kesuburan.

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Miss V (via Klikdokter)

2. Apel

Selain ubi, buah apel ternyata juga baik untuk kesehatan miss V. Sebab apel mengandung phloridzin yang dapat melancarkan aliran darah pada vagina dan menjaga kesehatan vagina. Tidak hanya itu, senyawa phloridzin ini ternyata juga bisa meningkatkan libido dan menunjang fungsi reproduksi perempuan.

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Miss V (via Astronauts)

3. Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak nutrisi seperti lemak sehat, vitamin B6,  dan kalium. Semua nutrisi tersebut sangat baik untuk memperkuat otot dinding vagina, mengatasi vagina kering, dan meningkatkan libido. Bahkan keberhasilan bayi tabung bisa meningkat dengan mengonsumsi buah alpukat lho.

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Miss V (via Detik)

4. Kedelai

Tahukah kamu, ternyata bahan dasar pembuat tempe ini mengandung fitoestrogen? Senyawa ini dipercaya dapat mengatasi penurunan kadar hormon estrogen di dalam tubuh perempuan yang sedang berada pada fase menopause. Selain itu, konsumsi kedelai juga bisa membantu menyehatkan organ reproduksi saat masih usia subur.

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Miss V (via Kompas)

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kale, dan sawi ternyata dapat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah di vagina dan mencegah vagina kering. Selain itu, kandungan vitamin E, magnesium, dan kalsiumnya dapat bermanfaat untuk kesehatan otot vagina. 

Nah, itu tadi beberapa makanan yang baik untuk kesehatan miss V. Kalau kamu ingin organ intimmu senantiasa sehat, jangan lupa konsumi makanan-makanan yang sudah disebutkan tadi ya. 

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Miss V (via Mitra Bukalapak)