4 Lagu Religi yang Pas Didengar Saat Ramadan, Auto Tobat Nih!

Memutar lagu yang pas didengar saat Ramadan memang selalu bikin hati tenang. Apa saja lagu yang bisa kamu putar?

Memutar lagu yang pas didengar saat Ramadan memang selalu bikin hati tenang. Betapa tidak, lirik-lirik yang ditulis dalam lagu tersebut memang sangat menyentuh, bahkan bisa membawa diri dalam kebaikan. Menariknya, ada beberapa lagu yang ternyata sudah beredar cukup lama, namun seolah everlasting banget!

Meski bukan lagu baru, namun lagu-lagu religi tersebut masih enak didengar setiap hari, terlebih saat memasuki bulan Ramadan. Berikut ini beberapa lagu religi yang wajib kamu masukkan ke dalam playlist kamu di ponsel biar bisa diputar setiap hari. Yuk cari tahu, dan segera masukkan dalam daftar playlist-mu!

1. Tombo Ati dari Opick

Lagu religi pertama yang cocok didengar pas Ramadan adalah Tombo Ati yang dinyanyikan oleh Opick. Lagi ini dirilis pada tahun 2005 dan sangat hits pada masanya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, lagu ini tetap enak didengar kok, bahkan sering diputar saat Ramadan.

Selain melodi musiknya yang syahdu, liriknya pun sangat mengena di hati dan membuat kita termotivasi untuk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT. Soundtrack Ramadan banget deh, pokoknya!

Lagu Religi yang Pas Didengar Saat Ramadan (via Tokopedia)

2. InshaAllah dari Maher Zain

Meski seorang penyanyi luar negeri, namun kepopuler Maher Zain di Indonesia tidak diragukan lagi. Bahkan lagu-lagunya kerap diputar di radio-radio di Indonesia. Salah satu penyanyi Indonesia, Fadly padi, pun pernah berduet dengan Maher Zain.

Nah, salah satu lagu dari Maher Zain yang sering diputar saat Ramadan adalah lagu berjudul InshaAllah. Kamu pasti pernah dengan lagu religi yang satu ini kan? Bahkan, saking ikoniknya, lagu ini sering diputar di berbagai lokasi umum, mulai dari pusat perbelanjaan, restoran, dan lain-lain.

Lagu Religi yang Pas Didengar Saat Ramadan (via Pikiran Rakyat)

3. Ramadan Tiba dari Opick

Selain lagu berjudul Tombo Ati, lagu milik Opick lainnya yang populer dan pas didengar saat Ramadan adalah lagu berjudul Ramadan Tiba. Lagu ini memiliki irama ceria, seakan mengajak para pendengarnya untuk menyambut Bulan Ramadan dengan hati yang riang gembira. Mendengar lagu ini seolah membuatmu terus merindukan bulan puasa!

Lagu Religi yang Pas Didengar Saat Ramadan (via Tokopedia)

4. Andai Ku Tahu dari Ungu

Siapa sih yang nggak tahu lagu berjudul Andai Ku Tahu dari Ungu ini? Lagu ini mengisahkan tentang betapa dia akan melakukan hal-hal baik jika tahu kapan hari kematiannya akan tiba, dan tidak akan menyia-nyiakan hidupnya. Duh, auto tobat nggak tuh kalau dengerin lagi ini.

Nah, itu tadi beberapa lagu religi yang pas didengar saat Ramadan. Walaupun saat ini lagu baru sudah bermunculan, namun single-single di atas sepertinya tetap terdengar hingga kini. Kalau kamu suka memutar lagu apa saat Ramadan?

Lagu Religi yang Pas Didengar Saat Ramadan (via Tokopedia)