5 Ide Potongan Rambut French Crop Pria yang Lagi Hits, Dijamin Beken!

Potongan rambut french crop saat ini memang sedang beken di kalangan pria karena modelnya simpel namun bikin kece. Yuk coba intip rekomendasinya!

Potongan rambut french crop saat ini memang sedang beken di kalangan pria, dan semakin populer karena banyak diadopsi para selebritis. Selain modelnya yang simpel dan kekinian, gaya rambut ini juga sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan style masing-masing.

Bagi yang belum tahu, french crop adalah gaya rambut pria yang kedua sisi samping dan belakang dipotong sangat pendek dan tipis, sehingga membentuk gradasi yang menarik. Sedangkan bagian atasnya cepak dan di-trim. Terinspirasi gaya pria-pria klasik di Perancis, model rambut ini memiliki ciri khas poni yang rata dan menggantung di atas alis.

Gara rambut pendek ini memberikan kesan rapi, namun cocok untuk segala momen, baik formal maupun non-formal. Karenanya, kamu bisa tampil  stand-out dalam berbagai aktivitas dan acara. Tertarik ingin mengadopsi gaya rambut ini? Yuk simak beberapa model yang bisa kamu jadikan inspirasi!

1. Potongan Rambut French Crop Super Pendek

Untuk kamu yang ingin tampil simpel dan malas ribet, model ini sepertinya bisa menjadi rekomendasi teratas. Model ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas dan tidak memiliki banyak waktu untuk styling rambut.

Dengan rambut pendek di bagian atas, kamu bisa tampil kece dengan membiarkannya apa adanya atau memberikan look basah dengan wax atau hair clay. French crop dengan rambut pendek macam ini juga akan membuatmu tampil cool secara effortless, dan akan sangat membantu saat sedang dalam perjalanan atau aktivitas padat.

Potongan Rambut French Crop (Pinterest via BukaReview)

2. French Crop dengan Tekstur

Jika kamu ingin memiliki gaya rambut yang unik dan berbeda, textured French crop bisa menjadi pilihan. Selain bagian samping dan belakang yang sangat pendek, kamu bisa menambahkan sedikit tekstur pada bagian atas sehingga lebih stylish.

Gaya rambut ini akan bekerja dengan baik untuk para pria yang memiliki rambut ikal dan tebal. Kamu bisa membuat tekstur dengan wax atau hair clay dan menciptakan gayamu sendiri. Messy look atau gaya berpola juga tidak jadi masalah selama kamu cocok dengan bentuk wajahmu!

Potongan Rambut French Crop (MENS HAIRCUT TODAY via Prambors)

3. Potongan French Crop Rambut Keriting

Rambut keriting mampu mendukung berbagai gaya dan tekstur pada rambut. Jenis rambut ini juga cocok jika kamu ingin menerapkan french crop yang stylish dan unik. Cukup dengan memotong bagian samping dan belakang, kamu bisa membuat tekstur pada rambutmu sendiri tanpa banyak perawatan maupun styling setiap harinya.

Kamu bahkan tidak memerlukan banyak wax maupun produk styling untuk menciptakan look yang menawan. Meski demikian, agar lebih rapi, sebaiknya pastikan bahwa bagian atas rambut tidak terlalu panjang dan terlihat berantakan.

Potongan Rambut French Crop (via All Things Hair)

4. Long French Crop

Long French crop adalah pilihan lain untuk pria yang selalu ingin tampil stylish.Dengan rambut yang panjang di bagian atas, kamu bisa menyesuaikan modelnya dengan keinginanmu. Gunakan wax atau hair clay untuk mengatur rambutmu agar tidak berantakan dan tetap stand-out seharian.

Potongan Rambut French Crop (A to Z Hairstyles via Buka Review)

5. Gaya Rambut Spike

Memiliki spike pada rambut mungkin akan membutuhkan sedikit lebih banyak waktu dalam proses styling. Namun hal itu sepadan dengan look menawan yang akan kamu pancarkan sepanjang hari. Gaya rambut ini cocok untuk anak muda berambut ikal atau lurus, serta bisa diterapkan pada rambut pendek maupun panjang.

Itulah beberapa potongan rambut French crop pria yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk styling. Jangan lupa menyesuaikan dengan kebutuhan dan bentuk wajah agar lebih efektif. Jika masih ragu, coba diskusikan dengan ahli penata gaya.

Potongan Rambut French Crop (via All Things Hair)