6 Buah untuk Diet Sehat dan Mengenyangkan, Banyak yang Enggak Tahu!

6 Buah untuk Diet Sehat dan Mengenyangkan, Banyak yang Enggak Tahu!

Ingin menurunkan berat badan dengan cepat? Cobalah perbanyak mengonsumsi buah untuk diet yang dapat mengenyangkan. Selain rendah kalori, buah yang mengenyangkan juga mengandung serat yang akan membuatmu kenyang lebih lama sehingga kamu dapat mengontrol asupan makanan yang masuk ke tubuh. Lalu, apa saja buah untuk diet mengenyangkan? Berikut beberapa di antaranya:

1. Alpukat

Buah untuk diet mengenyangkan yang pertama adalah Alpukat. Alpukat dikenal sebagai superfood karena kaya akan lemak sehat dan serat yang dapat mengenyangkan. Selain itu, alpukat mampu melancarkan saluran pencernaan sekaligus rendah kalori. Dalam 100 gram buah alpukat memiliki kandungan sekitar 7 gram serat dengan 2 gram protein dan 160 kalori, sehingga cocok sekali untuk diet sehat dan mengenyangkan.

2. Pisang

Buah untuk Diet (via Detik)

Buah mengenyangkan selanjutnya adalah pisang. Pisang mengandung serat yang dapat membantumu kenyang lebih lama dan dipercaya mampu melancarkan pencernaan. Selain itu, pisang juga rendah kalori sehingga baik untuk diet.

3. Apel

Buah untuk Diet (via Kompas)

Siapa yang tidak mengenal IU? Penyanyi dan aktris Korea Selatan ini terkenal karena dietnya yang melibatkan apel. IU mengonsumsi apel di pagi hari sebagai pengganti sarapan karena apel dapat mengenyangkan.

Apel juga merupakan salah satu sumber serat yang tinggi. Kandungan serat ini memperlambat pencernaan dan membantumu kenyang lebih lama. Selain itu apel memiliki nilai kalori yang rendah sehingga cocok menjadi menu dietmu.

4. Pir

Buah untuk Diet (via Astronauts)

Tak jauh berbeda dengan apel, buah pir juga mengandung serat yang dapat membuat tubuh kenyang lebih lama. Pir mengandung serat larut yang disebut pektin yang memelihara bakteri usus dan meningkatkan kesehatan usus, sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

5. Blewah

Buah untuk Diet (via Okezone)

Buah yang selanjutnya adalah blewah. Dalam 100 gram blewah ada sekitar 0,9 serat dengan 0,8 protein dan 34 kalori. Blewah juga bermanfaat untuk mencegah diabetes dan sembelit hingga mengatur tekanan darah.

6. Pepaya

Buah untuk Diet (via Islampos)

Pepaya bisa menjadi buah yang mampu mendukung diet rendah kalori kalori. Dalam 100 gram pepaya memiliki kandungan sekitar 1,7 gram serat dengan 0,5 gram protein dan 43 kalori. Pepaya mengandung enzim papain yang membantu memecah protein makanan dan melancarkan pencernaan. Selain itu, karena mengandung serat, maka kamu akan kenyang lebih lama jika mengonsumsi pepaya.

Itulah 6 buah untuk diet mengenyangkan untuk membantu mempermudah proses dietmu. Jangan lupa, perbanyak juga konsumsi sayur selama proses dietmu, ya! Imbangi juga dengan olahraga agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

Buah untuk Diet (via Detik)