Menolak Tua, Ini 3 Rekomendasi Serum Retinol yang Bikin Wajah Awet Muda

Serum retinol belakangan lebih populer dibanding dengan retinol dalam bentuk yang lain, seperti krim, lotion, salep, dan gel. Yuk intip rekomendasinya!

Saat ini produk skincare dengan kandungan retinol  sudah banyak ditemukan. Bahkan serum retinol belakangan lebih populer dibanding dengan retinol dalam bentuk yang lain, seperti krim, lotion, salep, dan gel.

Mengutip Hellosehat, retinol merupakan bahan aktif dari vitamin A yang banyak digunakan dalam produk skincare. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Advances In Dermatology And Allergology, retinol memiliki kemampuan efektif untuk memproduksi kolagen dan memperbaiki masalah kulit.

Nah, untuk kamu yang memiliki kulit halus, bebas kerutan, dan terhindar dari hiperpigmentasi. Berikut ini beberapa rekomendasi serum retinol yang bikin wajah kamu awet muda. Apa saja?

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Rekomendasi pertama ada serum retinol dari Avoskin. Serum ini mengandung 3% actosome retinol dengan 50% efek samping lebih rendah, dibandingkan retinol lainnya. Tidak hanya itu, serum ini juga mengandung ekstrak buah pomagranate dan green tea yang kaya antioksidan.

Semua kandungan tersebut sangat ampuh melawan radikal bebas, memproduksi kolagen, dan meregenerasi kulit. Tambahan vitamin E di dalamnya juga mampu melawan penuaan dini. Lengkap banget kan.

Tidak hanya sampai di situ. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ternyata juga dapat meredakan jerawat, mencerahkan, dan membuat kulit selalu kenyal. Wah, benar-benar paket lengkap untuk berbagai masalah kulit, ya!

Rekomendasi Serum Retinol (via Jurnal Saya)

2. Azarine Retinol Smooth Glowing Serum

Saat ini produk-produk dari Azarine memang banyak diminati, salah satunya adalah Azarine Retinol Smooth Glowing Serum. Serum ini mengandung retinol 1%, ceramide, hyaluronic acid, dan resveratrol yang ampuh mengatasi segal masalah kulit, seperti garis halus, kerutan, dan noda hitam.

Tidak hanya itu, produk ini juga diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, mengecilkan pori, dan juga meningkatkan produksi kolagen. Penggunaannya cocok untuk perempuan dari berbagai kalangan usia, baik untuk mempertahankan keremajaan kulit maupun mengatasi tanda penuaan. 

Rekomendasi Serum Retinol (via Review Female Daily)

3. Scarlett Skin Smooting Retinol Serum

Nggak cuma body lotionnya yang populer, tapi serum retinol dari brand Scarlett juga wajib dicoba. Sebab serum ini disebuat mengandung encapsulated retinol, ekstrak buah pomegranate, hexapeptide-8, allantoin, dan vitamin C, yang mampu mengatasi tanda penuaan dini dan jerawat.

Nah, itu tadi tiga rekomendasi serum retinol yang bisa bikin wajah kamu awet muda. Mulai sekarang ucapkan selamat tinggal pada keriput dan tanda penuaan lainnya ya. Meski demikian, perlu diketahui bahwa penggunaan retinol  mungkin kurang cocok untuk pemilik kulit sensitif maupun ibu hamil dan menyusui. So, jangan lupa berkonsultasi dengan ahli kulit ya!

Rekomendasi Serum Retinol (via Efa M. Butar Butar)