Beberapa Fakta Fenomenal Jusup Maruta Cahyadi dan ... Keluarganya~

Nih, beberapa fakta fenomenal Jusup Maruta Cahyadi yang belakangan rame diperbincangkan publik. Simak deh ....

Nama Jusup Maruta Cahyadi belakangan jadi sorotan publik nih. Yaiyalahhh, namanya jarang banget didenger orang, kok tiba-tiba melejit banget.

Jadi sebenernya, mas Jusup ini jadi sorotan publik setelah mengumumkan rencana pernikahannya ... yang super-mewah itu. Dia akan menikahi kekasihnya yang bernama Clarissa dengan biaya pesta yang ngegas banget.

Gak main-main nih, untuk pernikahan pasangan itu, Crazy Rich Asians, eh nggak ..., Crazy Rich Surabayans ini, telah menyiapkan dana hingga triliunan rupiah lho. 

Ya, mereka adalah warga Sidoarjo, gak jauh lah ke metropolitan Surabaya, Jawa Timur. Dan pernikahan Jusup-Clarissa ini kabarnya menjadi pernikahan termahal se-Indonesia gengs!

Ini dia mas Jusup (Instagram @jusupclarissawed)

Nah, biar kalian tau siapa sosok Jusup Maruta Cahyadi ini, coba simak deh beberapa fakta tentang Jusup Maruta Cahyadi yang kita kutip dari berbagai sumber.

1. Jusup Maruta Cayadi ini adalah anak seorang pengusaha kelapa sawit Rendra Tjahjadi. Nah, Pak Rendra Tjajadi ini jelas bukan orang sembarangan lah. Dia adalah anggota keluarga Tjajadi yang mendirikan bisnis kelapa sawit di Tanah Air sejak 1982 dulu.

Jusup dan Clarissa (Instagram @jusupclarissawed)

2. Perusahaan keluarga dan ayahnya Jusup ini bernama Best Industry Group. Nah, perusahaan itu terkenal banget dan masuk ke dalam jajaran lima besar perusahaan industri kelapa sawit terbesar dan terluas di Indonesia.

Ini bapaknya Jusup, Pak Rendra Tjajadi (tribunnews.com)

3. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1980-an itu setelah melihat perubahan pola konsumsi masyarakat Indonesia. Terutama sih penggunaan minyak kelapa sawit untuk memasak.

4. Best Group sendiri memang hanya berfokus pada pasar di Jawa Timur. Tapi lambat laun, perusahaan ini semakin jadi raksasa dan melebarkan sayapnya hingga ke Jakartan, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga ke Sumatra. Se-Indonesia lah pokoknya.

Ini dia keluarga Tjajadi, Jusup sendirian di belakang (Instagram @jusupclarissawed)

5. Produk-produk yang dihasilkan perusahaan keluarga Tjajadi mulai dari minyak sawit, margarin, butter oil substitute, palm wax, sabun, dan produk-produk rumah tangga lainnya.

6. Pasarnya gak cuman di dalam negeri aja gengs. Pasar internasional udah dilahap jauh sebelum nama keluarga Tjajadi jadi seterkenal sekarang.

Pengusaha kelapa sawit gengs, tajirnya sampe urat saraf~ (justreadonline.com)

7. Tahun 2017 lalu, orang tua Jusup, Rendra Tjajadi dan Feny Gunawan, pernah juga menggelar acara super-mewah juga di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah. Waktu itu pernikahan Julius Maruta Tjajadi dan Patricia Ellen. Gokilnya, masuk rekor MURI lho.

Mengetahui fakta-fakta di atas, hmm ... kayaknya jumlah kekayaan keluarganya gak sedikit sih. Beberapa netizen juga meyakini kalo dana yang dikeluarkan untuk pernikahan Jusup-Clarissa di Bali cukuplah untuk neraktir hidup orang.

Pokoknya, pasar sawit mereka udah menggolbal deh (stock-clip.com)

Ada dong yang komentar, dana sebesar itu cukup lho untuk kuliah sampe kelar, kelar S3 juga bisa, nikah beserta segala tetek bengeknya.

Udah gitu punya anak dan anaknya punya kehidupan yang sama dengan orang tuanya yang ditraktir hidupnya. Mungkin ke cucu dan cicitnya juga masih bisa tuh.

Pernikahan mereka bakal begini kali ya besok (zula.sg)

Yaa, tapi apalah kita-kita ini yang cuman tisu galon--yang kalo dipake oke, nggak juga gak papa. Diundang syukur ... nggak ya kita mah ikut bahagia aja deh. Tapi kebetulan undangannya ya buat keluarga dan kerabat deket aja sih.

Jadi, itu deh deretan fakta keluarga Jusup Maruta Cahyadi. Kalian mungkin gak tau siapa dia, tapi udah jelas kan dari latar belakang keluarganya, hehehe.

Sukses ya nikahannya ... (Instagram @jusupclarissawed)