Dikecam Usai Umumkan BABYMONSTER Batal Debut 7 Member, Trik Lama Yang Hyun Suk Ramai Disindir

Pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk umumkan batal debutkan BABYMONSTER dengan 7 anggota.

YG Entertainment langsung dibanjiri kritik usai membagikan teaser untuk babak evaluasi akhir dari girl grup mereka yang akan datang, BABYMONSTER bertajuk Last Evaluation. Hal ini karena pernyataan mengejutkan yang disampaikan pendiri YG yakni Yang Hyun Suk dalam video tersebut.

Di situ, Yang Hyun Suk menyatakan bahwa BABYMONSTER tidak akan terdiri dari tujuh member seperti yang diperkirakan sebelumnya. Akan ada beberapa member yang tersingkir. Meski awalnya, pria yang kini jadi produser eksekutif itu mengakui bakat dari tujuh anggota yang diumumkan.

"Setelah pertimbangan menyeluruh selama bertahun-tahun, kami mempersempitnya menjadi tujuh peserta pelatihan yang sangat berbakat," kata Yang Hyun Suk. "BABYMONSTER tidak akan pernah menjadi grup beranggotakan tujuh orang. Pasti akan kurang dari tujuh," ujarnya.

Mendengar keputusan tersebut, fans langsung melontarkan hujatan dan ungkapan kecewa pada Yang Hyun Suk. Mereka merasa sudah senang mengikuti perjalanan BABYMONSTER dengan tujuh member. Fans lantas menilai YG problematik dan menyindir karena menggunakan trik lamanya.

"Berhenti menganiaya anak-anak yang sudah melakukan yang terbaik untuk mencapai impian mereka. Apakah ini satu-satunya cara untuk memasarkannya?" tulis netizen di platform online. "Huh, sampai kapan kamu akan menggunakan taktik berusia 20 tahun ini?," sambung netizen lain.

"Wow… aku bosan melihat mereka merilis teaser individu para member dan membuat kita bertanya-tanya kapan mereka akan debut. Tapi mereka bahkan belum memutuskan anggota untuk bisa debut? Apa yang mereka lakukan? Benar-benar problematik," timpal netizen lainnya. 

Pengumuman Yang Hyun Suk Soal BABYMONSTER (YouTube)

Sejak Mei 2021, YG Entertainment sendiri sudah mengumumkan kalau mereka sedang bersiap untuk mendebutkan girl grup baru. Ini akan jadi girl grup yang pertama YG, sejak sebut BLACKPINK di tahun 2016. Lebih dari setahun menanti, fans mulai mendapat gambarannya.

Hal ini setelah YG Entertainment untuk pertama kalinya merilis teaser resmi BABYMONSTER. Fans pun berspekulasi kalau grup tersebut memiliki tujuh anggota, ini sesuai dengan jumlah siluet wanita yang terdapat dalam teaser resmi BABYMONSTER yang dipublikasikan.

Sejak awal tahun, YG pun sudah memperkenalkan ketujuh anggota BABYMONSTER satu per satu melalui video yang menunjukkan kehidupan mereka sebagai trainee dan keterampilan mereka melalui evaluasi trainee dan pertunjukan langsung.

Member BABYMONSTER Dilatih Lisa BLACKPINK (YouTube)

Dengan cepat, ketujuh member BABYMONSTER yakni Ruka, Pharita, Rora, Asa, Chiquita, Ahyeon dan Haram, membuat fans jatuh hati dengan pesona dan bakat mereka. Sampai akhirnya dalam teaser terbaru diumumkan kalau BABYMONSTER tidak akan debut dengan tujuh member.

Untuk menentukan siapa saja dari tujuh anggota pra-debut yang akan menjadi susunan final, grup tersebut akan memiliki satu 'evaluasi terakhir', yang akan dibagikan kepada penggemar sebelum pengungkapan final. Menurut kalian gimana nih soal keputusan Yang Hyun Suk pada BABYMONSTER ini?

Teaser Pertama BABYMONSTER (Twitter)